Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan sms melalui layanan pengaduan ini. Terimakasih.
 
 
Username :
Password :
 








 

IZIN TRAYEK

Dasar Hukum :

1. UU RI No.22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan
2. Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 74 tahun 2014 tentang Angkutan Jalan
3. Keputusan Menteri Perhubungan Nomor : KM.35 Tahun 2003 tantang Penyelenggaraan Angkutan orang dijalan dengan Kendaraan Umum
4. Perda Kab. Siak Nomor 16 Tahun 2011 tentang Retribusi Izin Trayek
5. Peraturan Bupati Siak No. 10 Tahun 2018 tentang Pendelegasian Wewenang Perizinan dan Nonperizinan Kepada Kepala DPMPTSP Kab. Siak
6. Peraturan Bupati Siak No. 12 Tahun 2018 tentang Standar Operasional Prosedur Perizinan dan Nonperizinan Pada DPMPTSP Kab. Siak

Persyaratan Permohonan Baru & Perpanjangan Izin Trayek :

tr>
Permohonan diatas Materai Rp. 6.000,- ditujukan Kepada Bupati Siak Cq. Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kab. Siak dengan Melampirkan :
1. Fotokopi KTP Pemilik / Penanggung Jawab Perusahaan
2. Surat Kuasa dan fotokopi KTP apabila pengurusan diwakilkan
3. Fotokopi NPWP/NPWPD Perusahaan
4. Fotokopi Surat Izin Usaha Angkutan
5. Fotokopi Surat Tanda Nomor Kendaraan Bermotor
6. Fotokopi Buku Uji dari Dinas Perhubungan
7. Gambar Lokasi dan Bangunan Fasilitas Penyimpanan / Pool Kendaraan Bermotor Serta Surat Keterangan Mengenai Pemilikan atau Penguasaan
8. Perjanjian Kerjasama dengan pihak lain untuk penyediaan fasilitas pemeliharaan kendaraan bermotor sehingga dalam kondisi laik jalan
9. Surat Keterangan Kondisi dan Komitmen Usaha yang ditandatangani ole Pimpinan Perusahaan diatas Materai Rp 6000
10. Fotokopi Retribusi Izin Trayek
11. Rekomendasi Pertimbangan teknis dari Dinas Perhubungan Kabupaten
12. Surat Pernyataan Kesanggupan untuk memenuhi seluruh kewajiban sebagai pemegang izin trayek diketahui Kepala Dinas Perhubungan Kab. Siak
13. Izin Trayek yang lama (Asli) *untuk perpanjangan Izin Trayek*
14. Bukti Pendaftaran Kepesertaan JKN / Sertifikat dan bukti Pembayaran terakhir Kepesertaan JKN
15. Sertifikat tanda Bukti Kepesertaan jaminan Sosial Ketenagakerjaan serta Bukti Pembayaran Iuran Terakhir ( Badan Usaha)
16. Pas Foto berwarna ukuran 3x4 (3 lembar)

Persyaratan Penambahan Trayek/Penambahan Kendaraan/Penambahan Frekwensi :

Permohonan diatas Materai Rp. 6.000,- ditujukan Kepada Bupati Siak Cq. Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kab. Siak dengan Melampirkan :
1. Fotokopi KTP Pemilik / Penanggung Jawab Perusahaan
2. Surat Kuasa dan fotokopi KTP apabila pengurusan diwakilkan
3. Fotokopi NPWP/NPWPD Perusahaan
4. Fotokopi Surat Izin Usaha Angkutan
5. Fotokopi Surat Tanda Nomor Kendaraan Bermotor
6. Fotokopi Buku Uji dari Dinas Perhubungan
7. Gambar Lokasi dan Bangunan fasilitas penyimpanan / pool kendaraan bermotor serta surat keterangan mengenai pemilikan atau penguasaan
8. Perjanjian Kerjasama dengan pihak lain untuk penyediaan fasilitas pemeliharaan kendaraan bermotor sehingga dalam kondisi laik jalan
9. Fotokopi Retribusi Izin Trayek
10. Rekomendasi Pertimbangan teknis dari Dinas Perhubungan Kabupaten
11. Surat Pernyataan Kesanggupan untuk memenuhi seluruh kewajiban sebagai pemegang izin trayek diketahui Kepala Dinas Perhubungan Kab. Siak
12. Izin Trayek yang lama (Asli)
13. Bukti Pendaftaran Kepesertaan JKN / Sertifikat dan bukti Pembayaran terakhir Kepesertaan JKN
14. Sertifikat tanda Bukti Kepesertaan jaminan Sosial Ketenagakerjaan serta Bukti Pembayaran Iuran Terakhir ( Badan Usaha)
15. Pas Foto berwarna ukuran 3x4 (3 lembar)

Persyaratan Pengurangan Trayek/Pengurangan Kendaraan/ Pengurangan Frekwensi:

Permohonan diatas Materai Rp. 6.000,- ditujukan Kepada Bupati Siak Cq. Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kab. Siak dengan Melampirkan :
1. Fotokopi KTP Pemilik / Penanggung Jawab Perusahaan
2. Surat Kuasa dan fotokopi KTP apabila pengurusan diwakilkan
3. Fotokopi NPWP/NPWPD Perusahaan
4. Fotokopi Surat Izin Usaha Angkutan
5. Fotokopi Retribusi Izin Trayek
6. Surat Pernyataan Kesanggupan untuk memenuhi seluruh kewajiban sebagai pemegang izin trayek diketahui Kepala Dinas Perhubungan Kab. Siak
7. Izin Trayek yang lama (Asli)
8. Bukti Pendaftaran Kepesertaan JKN / Sertifikat dan bukti Pembayaran terakhir Kepesertaan JKN
9. Sertifikat tanda Bukti Kepesertaan jaminan Sosial Ketenagakerjaan serta Bukti Pembayaran Iuran Terakhir ( Badan Usaha)
10. Pas Foto berwarna ukuran 3x4 (3 lembar)

Mekanisme :

1. Pemohon menuju loket informasi
2. Mengisi formulir pendaftaran
3. Pemrosesan/pemeriksaan berkas persyaratan oleh Petugas Loket dan Kepala Bidang Pengaduan, Pelaporan, dan Pengolahan Data
4. Pemrosesan oleh Kepala Bidang Penyelenggaraan Perizinan dan Nonperizinan Jasa Usaha
5. Pemrosesan oleh Sekretaris
6. Pemrosesan dan Penandatanganan Sertifikat Perizinan oleh Kepala Dinas
7. Pencetakan/Penerbitan Sertifikat Perizinan
8. Penyerahan Sertifikat Perizinan oleh Petugas Loket

Biaya : Retribusi Izin Trayek

Waktu Penyelesaian : 5 (lima) hari kerja

Download Formulir Trayek Baru/Perpanjangan

Download Formulir Trayek Penambahan

Download Formulir Trayek Pengurangan

     
    1. Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TDUP)
    2. Izin Mendirikan Rumah Sakit
    3. Izin Operasional Rumah Sakit
    4. Izin Toko Obat
    5. Izin Apotek
    6. Izin Klinik
    7. Izin Praktik Bidan
    8. Izin Praktik Apoteker
    9. Izin Kerja/Praktik Perawat
    10. Izin Praktik Penata Anastesi
    11. Izin Praktik Fisioterapis
    12. Izin Kerja Refraksionis Optisien
    13. Izin Kerja Radiografer
    14. Izin Praktik Teknik Elektromedis
    15. Izin Kerja Tenaga Sanitarian
    16. Izin Kerja/Praktik Okupasi Terapis
    17. Izin Kerja/Praktik Tenaga Gizi
    18. Izin Praktik Ahli Teknologi Laboratorium Medik
    19. Terdaftar Penyehat Tradisional
    20. Sertifikat Penyuluhan Keamanan Pangan
    21. Sertifikat Produksi Pangan Industri Rumah Tangga
    22. Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP)
    23. Tanda Daftar Gudang (TDG)
    24. Tanda Daftar Perusahaan (TDP)
    25. Izin Usaha Industri (IUI)
    26. Surat Izin Tempat Usaha (SITU)
    27. Izin Usaha Jasa Konstruksi Nasional (IUJKN)
    28. Izin Lokasi
    29. Izin Penggunaan Pemanfaatan Tanah (IPPT)
    30. Izin Mendirikan Bangunan (IMB)
    31. Izin Pengusahaan Penangkaran Sarang Burung Walet
    32. Izin Usaha Perkebunan (IUP)
    33. Izin Usaha Perkebunan untuk Pengolahan (IUP-P)
    34. Izin Usaha Perkebunan untuk Budidaya (IUP-B)
    35. Pendaftaran Penanaman Modal
    36. Izin Usaha Penanaman Modal
    37. Izin Usaha Kawasan Industri (IUKI)
    38. Izin Usaha Pusat Perbelanjaan (IUPP)
    39. Izin Usaha Toko Modern (IUTM)
    40. Surat Tanda Pendaftaran Waralaba (STPW)
    41. Izin Pembangunan Pelabuhan Pengumpan Lokal
    42. Izin Pembangunan dan Pengoperasian Pelabuhan Sungai dan Danau
    43. Ketetapan SPPL
    44. Ketetapan UKL-UPL/DPLH
    45. Ketetapan AMDAL/DELH
    46. Ketetapan KA-ANDAL
    47. Izin Lingkungan
    48. Izin Pengendalian Pembuangan Limbah Cair
    49. Izin Penyimpanan Limbah B3 Sementara
    50. Izin Pemanfaatan Air Limbah Industri Minyak Sawit pada Tanah di Perkebunan Kelapa Sawit (Land Application)
    51. Perpanjangan Izin Mempekerjakan Tenaga Kerja Asing
    52. Izin Trayek
    53. Izin Prinsip SD dan SMP Swasta
    54. Izin Operasional SD dan SMP Swasta
    55. Izin Pendirian Lembaga Kursus/Bimbel
    56. Izin Operasional Pusat kegiatan Belajar Masyarakat
    57. Izin Pendirian dan Operasional Pendidikan Anak Usia Dini