|
|
|
|
|
|
|
 |
Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan sms melalui layanan pengaduan ini. Terimakasih. |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
| IZIN PRAKTIK TENAGA TEKNIS KEFARMASIAN
Dasar Hukum :
1. |
Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 889/Menkes /Per/V/2011 Tentang Registrasi Izin Praktik ,dan Izin Kerja Tenaga Kefarmasian |
2. |
Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 31 Tahun 2016 Tentang perubahan atas Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 889/Menkes /Per/V/2011 Tentang Registrasi Izin Praktik ,dan Izin Kerja Tenaga Kefarmasian |
3. |
Surat edaran nomor HK. 02.02/MENKES/24/2017 Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 31 Tahun 2016 Tentang perubahan atas Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 889/Menkes /Per/V/2011 Tentang Registrasi Izin Praktik ,dan Izin Kerja Tenaga Kefarmasian |
4. |
Peraturan Bupati Siak Nomor 65 Tahun 2021 tentang Pendelegasian Wewenang Penyelenggaraan Pelayanan Perizinan Berusaha Berbasis Resiko dan Nonperizinan Kepada Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Siak |
5. |
Keputusan Bupati Siak Nomor 440.a /HK/KPTS/2021 tentang Penetapan Standar Operasional Prosedur Pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Siak |
Persyaratan Izin Baru :
1. |
Formulir Permohonan yang ditandatangani oleh Pemohon disertai materai Rp. 10000,- |
|
|
2. |
Fotokopi KTP Pemohon |
|
|
3. |
Surat Kuasa dan Fotokopi KTP apabila Pengurusan diwakilkan |
4. |
Fotokopi NPWP |
5. |
Fotokopi Surat Tanda Registrasi Tenaga Teknis Kefarmasi (STRTTK) di legalisir |
6. |
Fotokopi ijazah pemohonan yang dilegalisir |
7. |
Rekomendasi dari Kepala Puskesmas setempat |
8. |
Rekomendasi dari Dinas Kesehatan Kab.Siak |
9. |
Rekomendasi dari organisasi Profesi yang menghimpun Tenaga Teknis Kefarmasian |
10. |
Surat keterangan sehat dari dokter yang memiliki Surat izin Praktik |
11. |
Surat pernyataan apoteker atau pimpinan tempat pemohan melaksanakan pekerjaan kefarmasian |
12. |
Surat pesetujuan dari atasan langsung bagi tenaga teknis kefarmasian yang akan melaksanakan pekerjaan kefarmasian |
13. |
Pas foto latar belakang merah ukuran 4x6 ( 3 lembar) |
14. |
Fotokopi SIPTTK Pertama untuk pengajuan SIPTTK yang Kedua |
15. |
Fotokopi SIPTTK Pertama dan Kedua untuk pengajuan SIPTTK Ketiga |
Persyaratan Izin Perpanjangan :
1. |
Formulir Permohonan yang ditandatangani oleh Pemohon disertai materai Rp. 10000,- |
|
|
2. |
Fotokopi KTP Pemohon |
|
|
3. |
Surat Kuasa dan Fotokopi KTP apabila Pengurusan diwakilkan |
4. |
Fotokopi NPWP |
5. |
Fotokopi Surat Tanda Registrasi Tenaga Teknis Kefarmasi (STRTTK) di legalisir |
6. |
Fotokopi ijazah pemohonan yang dilegalisir |
7. |
Rekomendasi dari Kepala Puskesmas setempat |
8. |
Rekomendasi dari Dinas Kesehatan Kab.Siak |
9. |
Rekomendasi dari organisasi Profesi yang menghimpun Tenaga Teknis Kefarmasian |
10. |
Surat keterangan sehat dari dokter yang memiliki Surat izin Praktik |
11. |
Surat pernyataan apoteker atau pimpinan tempat pemohan melaksanakan pekerjaan kefarmasian |
12. |
Surat pesetujuan dari atasan langsung bagi tenaga teknis kefarmasian yang akan melaksanakan pekerjaan kefarmasian |
13. |
Pas foto latar belakang merah ukuran 4x6 ( 3 lembar) |
14. |
Surat Izin Praktik Tenaga Teknis Kefarmasian (SIPTTK) yang lama (Asli) |
Mekanisme :
1. |
Pemohon menuju loket informasi |
2. |
Mengisi formulir pendaftaran |
3. |
Pemrosesan/pemeriksaan berkas persyaratan oleh Petugas Loket dan Kepala Bidang Pengaduan, Pelaporan, dan Pengolahan Data |
4. |
Pemrosesan oleh Kepala Bidang Penyelenggaraan Perizinan dan Nonperizinan Jasa Usaha |
5. |
Pemrosesan dan Penandatanganan Sertifikat Perizinan oleh Kepala Dinas |
6. |
Pencetakan/Penerbitan Sertifikat Perizinan |
7. |
Penyerahan Sertifikat Perizinan oleh Petugas Loket |

Biaya : Rp.0,-
Waktu Penyelesaian : 5 (Lima) hari kerja
Download Formulir SIPTTK
| |
| |
|