|
|
|
|
|
|
|
 |
Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan sms melalui layanan pengaduan ini. Terimakasih. |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
| IZIN PRAKTIK ORTOTIS PROSTETIS
Dasar Hukum :
1. |
Undang-undang 36 Tahun 2014 tentang Tenaga Kesehatan |
2. |
Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor 22 tahun 2013 Tentang Penyelenggaraan Pekerjaan dan Praktik Ortotis Prostetis |
3. |
Peraturan Bupati Siak Nomor 3 Tahun 2023 tentang Pendelegasian Wewenang Penyelenggaraan Perizinan Berusaha, Perizinan dan Nonperizinan Kepada Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Siak |
4. |
Keputusan Bupati Siak Nomor 36 /HK/KPTS/2023 tentang Penetapan Standar Operasional Prosedur Pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Siak |
Persyaratan SIPOP Baru :
1. |
Formulir Permohonan yang ditandatangani oleh Pemohon disertai materai Rp. 10000,- |
|
|
2. |
Fotokopi KTP Pimpinan |
|
|
3. |
Surat Kuasa dan Fotokopi KTP apabila Pengurusan diwakilkan |
4. |
Fotokopi NPWP |
5. |
Fotokopi Ijazah yang dilegalisir |
6. |
Fotokopi STROP |
7. |
Surat keterangan Sehat dari dokter Pemerintah |
8. |
Surat pernyataan mempunyai tempat kerja di fasilitas pelayanan kesehatan |
9. |
Rekomendasi dari Organisasi Profesi |
10. |
Rekomendasi dari kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Siak |
11. |
Pas foto latar belakang Merah ukuran 4x6 ( 3 lembar) |
Persyaratan Perpanjangan SIPOP :
1. |
Formulir Permohonan yang ditandatangani oleh Pemohon disertai materai Rp. 10000,- |
|
|
2. |
Fotokopi KTP Pimpinan |
|
|
3. |
Surat Kuasa dan Fotokopi KTP apabila Pengurusan diwakilkan |
4. |
Fotokopi NPWP |
5. |
Fotokopi Ijazah yang dilegalisir |
6. |
Fotokopi STROP |
7. |
Surat keterangan Sehat dari dokter Pemerintah |
8. |
Surat pernyataan mempunyai tempat kerja di fasilitas pelayanan kesehatan |
9. |
Rekomendasi dari Organisasi Profesi |
10. |
Rekomendasi dari kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Siak |
11. |
Pas foto latar belakang Merah ukuran 4x6 ( 3 lembar) |
12. |
Surat Izin Kerja Ortotis Prostetis (SIKOP) / Surat Izin Praktik Ortotis Prostetis (SIPOP ) yang lama (Asli) |
Persyaratan SIPOP MANDIRI :
1. |
Formulir Permohonan yang ditandatangani oleh Pemohon disertai materai Rp. 10000,- |
|
|
2. |
Fotokopi KTP Pimpinan |
|
|
3. |
Surat Kuasa dan Fotokopi KTP apabila Pengurusan diwakilkan |
4. |
Fotokopi NPWP |
5. |
Fotokopi Ijazah yang dilegalisir |
6. |
Fotokopi STROP |
7. |
Surat keterangan Sehat dari dokter Pemerintah |
8. |
Surat pernyataan mempunyai tempat kerja di fasilitas pelayanan kesehatan |
9. |
Rekomendasi dari Oraganisasi Profesi |
10. |
Rekomendasi dari Kepala Pukesmas setempat |
11. |
Rekomendasi dari kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Siak |
12. |
Pas foto latar belakang Merah ukuran 4x6 ( 3 lembar) |
Persyaratan Perpanjangan SIPOP MANDIRI :
1. |
Formulir Permohonan yang ditandatangani oleh Pemohon disertai materai Rp. 10000,- |
|
|
2. |
Fotokopi KTP Pimpinan |
|
|
3. |
Surat Kuasa dan Fotokopi KTP apabila Pengurusan diwakilkan |
4. |
Fotokopi NPWP |
5. |
Fotokopi Ijazah yang dilegalisir |
6. |
Fotokopi STROP |
7. |
Surat keterangan Sehat dari dokter Pemerintah |
8. |
Surat pernyataan mempunyai tempat kerja di fasilitas pelayanan kesehatan |
9. |
Rekomendasi dari Oraganisasi Profesi |
10. |
Rekomendasi dari Kepala Pukesmas setempat |
11. |
Rekomendasi dari kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Siak |
12. |
Pas foto latar belakang Merah ukuran 4x6 ( 3 lembar) |
13. |
Surat Izin Kerja Ortotis Prostetis (SIKOP) / Surat Izin Praktik Ortotis Prostetis (SIPOP ) yang lama (Asli) |
Mekanisme :
1. |
Pemohon menuju loket informasi |
2. |
Mengisi formulir pendaftaran |
3. |
Pemrosesan/pemeriksaan berkas persyaratan oleh Petugas Loket dan Kepala Bidang Pengaduan, Pelaporan, dan Pengolahan Data |
4. |
Pemrosesan oleh Kepala Bidang Penyelenggaraan Perizinan dan Nonperizinan Jasa Usaha |
5. |
Pemrosesan dan Penandatanganan Sertifikat Perizinan oleh Kepala Dinas |
6. |
Pencetakan/Penerbitan Sertifikat Perizinan |
7. |
Penyerahan Sertifikat Perizinan oleh Petugas Loket |

Biaya : Rp.0,-
Waktu Penyelesaian : 5 (Lima) hari kerja
Download Formulir SIPOP
Download Formulir SIPOP Mandiri | |
| |
|