|
|
|
|
|
|
|
 |
Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan sms melalui layanan pengaduan ini. Terimakasih. |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
| AKTIVITAS RUMAH SAKIT PEMERINTAH (Non BLUD)
Dasar Hukum :
1. |
Undang-undang No.36 Tahun 2009 tentang Kesehatan |
2. |
Undang Undang Nomor 44 Tahun 2009 tentang Rumah Sakit |
3. |
Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 47 tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Bidang Perumahsakitan |
4. |
Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2021 tentang Standar Kegiatan Usaha dan Produk pada Penyelenggaraan Perizinan berusaha Berbasis Risiko Sektor Kesehatan |
5. |
Peraturan Menteri kesehatan Republik Indonesia Nomor 3 tahun 2020 Tentang Klasifikasi dan Perizinan Rumah Sakit |
6. |
Peraturan Bupati Siak Nomor 3 Tahun 2022 tentang Pendelegasian Wewenang Penyelenggaraan Pelayanan Perizinan Berusaha Berbasis Resiko dan Nonperizinan Kepada Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Siak |
7. |
Keputusan Bupati Siak Nomor 440.a /HK/KPTS/2021 tentang Penetapan Standar Operasional Prosedur Pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Siak |
Persyaratan Baru :
1. |
Formulir Permohonan yang ditandatangani oleh Pemohon disertai materai Rp. 10000,- |
|
|
2. |
Fotokopi KTP Pemohon |
|
|
3. |
Pas Foto 3 x 4 berwarna |
4. |
Fotokopi NPWP |
5. |
Surat kuasa dan Fotokopi KTP apabila pengurusan diwakilkan |
6. |
Badan Hukum Publik untuk Rumah Sakit Pemerintah (Akta Pendirian/Surat Keputusan) |
7. |
Feasibility Study |
8. |
Detail Engineering Design |
9. |
Master Plan |
10. |
Dokumen/bukti uji fungsi dan/atau uji coba untuk alat kesehatan baru |
11. |
Dokumen kalibrasi untuk alat kesehatan yang wajib kalibrasi |
12. |
Profil Rumah sakit paling sedikit meliputi : |
|
a.Visi dan misi Rumah Sakit |
|
b.lingkup kegiatan |
. |
c.rencana strategi |
. |
d.struktur organisasi Rumah Sakit |
|
e.perencanaan pemenuhan ketersediaan Tenaga Kesehatan dan tenaga nonkesehatan terhadap jumlah, spesialisasi, dan kualifikasi sumber daya manusia |
|
f.perencanaan kebutuhan sarana, prasarana dan alat kesehatan terhadap jumlah, jenis, dan spesifikasi |
13. |
Izin Mendirikan Bangunan (IMB) |
14. |
Dokumen Komitmen untuk melakukan akreditasi oleh lembaga Akreditasi Rumah Sakit untuk Rumah Sakit Baru |
15. |
Surat Keterangan kesesuaian peruntukan lokasi dan lahan serta pertimbangan kebutuhan Rumah Sakit dari dinas Kesehatan kabupaten/kota (Rekomendasi) |
16. |
Selft assessment meliputi jenis pelayanan , sumber daya manusia, peralatan,Fasilitas Kesehatan ,bangunan dan prasaranan Rumah Sakit |
Persyaratan Perpanjangan :
1. |
Formulir Permohonan yang ditandatangani oleh Pemohon disertai materai Rp. 10000,- |
|
|
2. |
Fotokopi KTP Pemohon |
|
|
3. |
Pas Foto 3 x 4 berwarna |
4. |
Fotokopi NPWP |
5. |
Surat Kuasa dan Fotokopi KTP apabila Pengurusan diwakilkan |
6. |
Dokumen Bukti /Sertifikat Akreditasi |
7. |
Selft assessment meliputi jenis pelayanan , sumber daya manusia, peralatan,Fasilitas Kesehatan ,bangunan dan prasaranan Rumah Sakit |
8. |
Dokumen/bukti uji fungsi dan/atau uji coba untuk alat kesehatan baru |
9. |
Dokumen kalibrasi untuk alat kesehatan yang wajib kalibrasi |
10. |
Rekomendasi dari Dinas Kesehatan Kabupaten Siak |
11. |
Izin Rumah Sakit yang masih berlaku (lama) |
Persyaratan Perubahan :
1. |
Formulir Permohonan yang ditandatangani oleh Pemohon disertai materai Rp. 10000,- |
|
|
2. |
Fotokopi KTP Pemohon |
|
|
3. |
Pas Foto 3 x 4 berwarna |
4. |
Fotokopi NPWP |
5. |
Surat Kuasa dan Fotokopi KTP apabila Pengurusan diwakilkan |
6. |
Dokumen surat pernyataan penggantian badan hukum, nama Rumah Sakit, kepemilikan modal, jenis Rumah Sakit, klasifikasi Rumah Sakit, dan/atau alamat Rumah Sakit, yang ditandatangani pemilik Rumah Sakit |
7. |
Selft assessment meliputi jenis pelayanan , sumber daya manusia, peralatan,Fasilitas Kesehatan ,bangunan dan prasaranan Rumah Sakit |
8. |
Rekomendasi dari Dinas Kesehatan Kabupaten Siak |
9. |
Izin Rumah Sakit yang masih berlaku (lama) |
Mekanisme :
1. |
Pemohon menuju loket informasi |
2. |
Mengisi formulir pendaftaran |
3. |
Pemrosesan/pemeriksaan berkas persyaratan oleh Petugas Loket dan Kepala Bidang Pengaduan, Pelaporan, dan Pengolahan Data |
4. |
Pemrosesan oleh Kepala Bidang Penyelenggaraan Perizinan dan Nonperizinan Jasa Usaha |
5. |
Pemrosesan dan Penandatanganan Sertifikat Perizinan oleh Kepala Dinas |
6. |
Pencetakan/Penerbitan Sertifikat Perizinan |
7. |
Penyerahan Sertifikat Perizinan oleh Petugas Loket |

Biaya : Rp.0,-
Waktu Penyelesaian : 14 (Empat Belas) hari kerja
Download Formulir RS Pemerintah
| |
| |
|