|
|
|
|
|
|
|
|
Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan sms melalui layanan pengaduan ini. Terimakasih. |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
| IZIN OPTIKAL PEMERINTAH (NON BLUD)
Dasar Hukum :
1. |
Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 17 Tahun 2023 tentang Kesehatan |
2. |
Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2021 tentang Standar
Kegiatan Usaha dan Produk pada Penyelenggaraan Perizinan berusaha Berbasis Risiko Sektor Kesehatan |
3. |
Peraturan Bupati Siak Nomor 102 Tahun 2023 Tentang Perubahan Atas Peraturan Bupati Siak Nomor 3 Tahun 2023 Tentang Pendelegasian Wewenang Penyelenggaraan Perizinan Berusaha, Perizinan Dan Nonperizinan Kepada Kepala Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Siak |
4. |
Keputusan Bupati Siak Nomor 671 /HK/KPTS/2023 tentang Penetapan Standar Operasional Prosedur Pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Siak |
Persyaratan Izin Baru :
1. |
Formulir Permohonan yang ditandatangani oleh Pemohon disertai materai Rp. 10000,- |
|
|
2. |
Fotokopi KTP Pemohon |
|
|
3. |
Fotokopi NPWP Pemohon |
4. |
Surat Kuasa dan Fotokopi KTP apabila Pengurusan diwakilkan |
5. |
surat pernyataan nama dan alamat Optikal |
6. |
perjanjian kerja sama antara Optikaldengan rumah sakit, bagi Optikal yang
berada di dalam rumah sakit; dan |
7. |
surat pernyataan pemenuhan standar sesuai dengan ketentuan Peraturan Menteri ini, dan kewajiban sesuai dengan
ketentuan Peraturan Pemerintah mengenai penyelenggaraan perizinan berusaha
berbasis risiko |
Persyaratan Izin Perpanjangan :
1. |
Formulir Permohonan yang ditandatangani oleh Pemohon disertai materai Rp. 10000,- |
|
|
2. |
Fotokopi KTP Pemohon |
|
|
3. |
Fotokopi NPWP Pemohon |
4. |
Surat Kuasa dan Fotokopi KTP apabila Pengurusan diwakilkan |
5. |
sertifikat standar yang masih berlaku; |
6. |
perjanjian kerja sama antara Optikal dengan rumah sakit, bagi Optikal yang berada di dalam rumah sakit; dan |
7. |
profil Optikal yang terdiri dari: |
|
a) daftar tenaga meliputi jumlah dan jenisnya; dan |
|
b) sarana dan prasarana, peralatan serta jenis pelayanan yang diberikan |
Persyaratan Izin Perubahan :
1. |
Formulir Permohonan yang ditandatangani oleh Pemohon disertai materai Rp. 10000,- |
|
|
2. |
Fotokopi KTP Pemohon |
|
|
3. |
Fotokopi NPWP Pemohon |
4. |
Surat Kuasa dan Fotokopi KTP apabila Pengurusan diwakilkan |
5. |
surat pernyataan penggantian nama dan/atau jenis badan hukum yang ditandatangani oleh pemilik |
6. |
perubahan akta notaris; dan |
7. |
sertifikat standar yang asli, sebelum perubahan. |
8. |
Perubahan sertifikat standar dilakukan di sistem OSS, apabila terjadi perubahan: |
|
a) nama; |
|
b) jenis badan hukum; dan/atau |
|
c) alamat dan tempat diperlukan verifikasi lapangan ulang. |
Mekanisme :
1. |
Pemohon menuju loket informasi |
2. |
Mengisi formulir pendaftaran |
3. |
Pemrosesan/pemeriksaan berkas persyaratan oleh Petugas Loket dan Kepala Bidang Pengaduan, Pelaporan, dan Pengolahan Data |
4. |
Pemrosesan oleh Kepala Bidang Penyelenggaraan Perizinan dan Nonperizinan Jasa Usaha |
5. |
Pemrosesan dan Penandatanganan Sertifikat Perizinan oleh Kepala Dinas |
6. |
Pencetakan/Penerbitan Sertifikat Perizinan |
7. |
Penyerahan Sertifikat Perizinan oleh Petugas Loket |
Biaya : Rp.0,-
Waktu Penyelesaian : 5 (Lima) hari kerja
Download Formulir Optikal
| |
| |
|