|
|
|
|
|
|
|
 |
Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan sms melalui layanan pengaduan ini. Terimakasih. |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
| IZIN PRAKTIK AHLI TEKNOLOGI LABORATORIUM MEDIK
Dasar Hukum :
1. |
Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 36 Tahun 2014 tentang Tenaga Kesehatan |
2. |
Peraturan Menteri kesehatan RI Nomor : 42 Tahun 2015 tentang izin Penyelenggaraan Praktik Ahli Teknologi Laboratorium Medik |
3. |
Peraturan Bupati Siak Nomor 3 Tahun 2023 tentang Pendelegasian Wewenang Penyelenggaraan Perizinan Berusaha, Perizinan dan Nonperizinan Kepada Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Siak |
4. |
Keputusan Bupati Siak Nomor 36 /HK/KPTS/2023 tentang Penetapan Standar Operasional Prosedur Pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Siak |
Persyaratan Izin Baru :
1. |
Formulir Permohonan yang ditandatangani oleh Pemohon disertai materai Rp. 10000,- |
|
|
2. |
Fotokopi KTP Pemohon |
|
|
3. |
Surat Kuasa dan Fotokopi KTP apabila Pengurusan diwakilkan |
4. |
Fotokopi NPWP |
5. |
Fotokopi Ijazah Teknologi Laboratorium Medik dilegalisir pejabat berwenang |
6. |
Fotokopi STR-ATLM yang masih berlaku dilegalisir |
7. |
Rekomendasi dari Organisasi Profesi |
8. |
Rekomendasi dari Dinas Kesehatan Kab.Siak |
9. |
Surat Keterangan Sehat dari Dokter Pemerintah |
10. |
Surat Keterangan Bekerja dari Fasilitas Pelayanan Kesehatan yang bersangkutan |
11. |
Pas foto berwarna 3x4 (2 lembar) |
12. |
Fotokopi SIP-ATLM Pertama untuk pengajuan SIP-ATLM yang Kedua |
13. |
Pengajuan SIP-ATLM yang Ketiga harus melampirkan : |
|
-Fotokopi SIP-ATLM Pertama dan kedua |
|
-Surat Persetujuan atasan langsung bagi Ahli Laboratorium Medik yang bekerja pada Fasilitas Pelayanan Kesehatan |
|
-Surat Rekomendasi dari Dinas Kesehatan Provinsi Riau |
Persyaratan Izin Perpanjangan :
1. |
Formulir Permohonan yang ditandatangani oleh Pemohon disertai materai Rp. 10000,- |
|
|
2. |
Fotokopi KTP Pemohon |
|
|
3. |
Surat Kuasa dan Fotokopi KTP apabila Pengurusan diwakilkan |
4. |
Fotokopi NPWP |
5. |
Fotokopi Ijazah dilegalisir pejabat berwenang |
6. |
Fotokopi STR-ATLM yang masih berlaku dilegalisir |
7. |
Rekomendasi Organisasi Profesi |
8. |
Rekomendasi dari Dinas Kesehatan Kab.Siak |
9. |
Surat Keterangan Sehat dari Dokter Pemerintah |
10. |
Surat Keterangan Bekerja dari Fasilitas Pelayanan Kesehatan yang bersangkutan |
11. |
Pas foto berwarna 3x4 (2 lembar) |
12. |
Surat Izin Praktik Ahli Teknologi Laboratorium Medik (SIP-ATLM) yang lama (asli) |
Mekanisme :
1. |
Pemohon menuju loket informasi |
2. |
Mengisi formulir pendaftaran |
3. |
Pemrosesan/pemeriksaan berkas persyaratan oleh Petugas Loket dan Kepala Bidang Pengaduan, Pelaporan, dan Pengolahan Data |
4. |
Pemrosesan oleh Kepala Bidang Penyelenggaraan Perizinan dan Nonperizinan Jasa Usaha |
5. |
Pemrosesan dan Penandatanganan Sertifikat Perizinan oleh Kepala Dinas |
6. |
Pencetakan/Penerbitan Sertifikat Perizinan |
7. |
Penyerahan Sertifikat Perizinan oleh Petugas Loket |

Biaya : Rp.0,-
Waktu Penyelesaian : 5 (Lima) hari kerja
Download Formulir SIPATLM
Download Formulir PERPANJANGAN SIPATLM
| |
| |
|