Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan sms melalui layanan pengaduan ini. Terimakasih.
 
 
Username :
Password :
 
 

 

Sekda Siak Serahkan 1.156 Sertifikat Tanah Murah

Senin, 25 April 2011

SIAK - Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Siak Adli Malik, Senin (25/4/11) menyerahkan sekitar 1156 sertifikat pemilik tanah telah menyelesaikan kewajiban pembayaran atas tanah dan administrasi dari 2052 surat tanah yang telah diterbitkan di, kawasan Balai Kayang I dan II yang tersebar di Kelurahan Kampung Dalam dan Desa Suak Lanjut Siak Sri Indrapura.

Dalam Acara penyerahan sertifikat berlangsung di halaman Kantor Camat Siak, Sekda berharap program kepemilikan asset lahan masyarakat tidak mampu yang dirintis sejak 7 tahun lalu ini berjalan lancar, aman, tertib dan tepat sasaran.

Sekdakab Siak Adli Malik dalam sambutannya mengatakan hendaknya masyarakat mendukung pemerintah dalam merealisasikan program peningkatan kepemilikan asset lahan bagi masyarakat tempatan. Untuk itu ia berharap pasca dibagikannya sertifikat tanah di kawasan Balai Kayang I dan II ini nanti para pemilik tanah tidak memindahtangankan lahan agar tujuan program dapat tercapai.

"Mari dukung keberhasilan program pemerintah yang telah dirintis selama 7 tahun ini dengan tidak menjual asset lahan yang sertifikatnya baru diserahkan, sebagaimana kita ketahui tujuan dari program ini sebagaimana menjadi harapan Bapak Bupati Siak adalah bagaimana agar masyarakat tempatan menjadi tuan di tanah sendiri," terang Sekdakab Siak.

Selain itu ia juga menginggung mengenai keluhan warga tentang pembangunan infrastruktur dikawasan Balai Kayang I dan II yang belum dibangun maksimal, Sekda mengatakan secepatnya setelah Surat Tanah sebagai dasar hukum kepemilikan lahan dibagikan pemerintah akan melakukan percepatan pembangunan di wilayah tersebut.

"Setelah tugas penyerahan sertifikat tanah ini selesai, secepatnya kita akan tata ulang infrastruktur dikawasan Balai Kayang I dan II tersebut. selain itu kita juga tengah mengkaji wacana pemutihan IMB bagi pemilik tanah Balai Kayang I dan II yang telah terlanjur mendirikan bangunan di kawasan tersebut," tambah Adli Malik.

Sementara bagi masyarakat yang belum melunasi administrasinya sekitar 896 surat tanah yang belum dilunasi akan di bagikan setelah pemilik tanah menyelesaikan kewajiban biaya atas tanah beserta administrasinya.

Sumber : Riauterkini

1. Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TDUP)
2. Izin Mendirikan Rumah Sakit
3. Izin Operasional Rumah Sakit
4. Izin Toko Obat
5. Izin Apotek
6. Izin Klinik
7. Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP)
8. Tanda Daftar Gudang (TDG)
9. Tanda Daftar Perusahaan (TDP)
10. Tanda Daftar Industri (TDI)
11. Izin Usaha Industri (IUI)
12. Surat Izin Tempat Usaha (SITU)
13. Izin Gangguan (HO)
14. Izin Usaha Jasa Konstruksi Nasional (IUJKN)
15. Izin Lokasi
16. Izin Penggunaan Pemanfaatan Tanah (IPPT)
17. Izin Mendirikan Bangunan (IMB)
18. Izin Pengusahaan Penangkaran Sarang Burung Walet
19. Izin Usaha Perkebunan (IUP)
20. Izin Usaha Perkebunan untuk Pengolahan (IUP-P)
21. Izin Usaha Perkebunan untuk Budidaya (IUP-B)
22. Izin Prinsip Penanaman Modal
23. Izin Usaha Penanaman Modal
24. Izin Usaha Kawasan Industri (IUKI)
25. Izin Usaha Pusat Perbelanjaan (IUPP)
26. Izin Usaha Toko Modern (IUTM)
27. Surat Tanda Pendaftaran Waralaba (STPW)
28. Izin Pembangunan Pelabuhan Pengumpan Lokal
29. Izin Pembangunan dan Pengoperasian Pelabuhan Sungai dan Danau
30. Izin Trayek
31. Perpanjangan IMTA
32. Ketetapan SPPL
33. Ketetapan UKL-UPL
34. Ketetapan KA-ANDAL
35. Ketetapan AMDAL
36. Izin Lingkungan
37. Izin Pengendalian Pembuangan Limbah Cair
38. Izin Penyimpanan Limbah B3 Sementara
39. Izin Pemanfaatan Air Limbah Industri Minyak Sawit pada Tanah di Perkebunan Kelapa Sawit (Land Application)