Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan sms melalui layanan pengaduan ini. Terimakasih.
 
 
Username :
Password :
 
 

 

Bupati Syamsuar Hadiri Pelantikan Pengurus PWI Siak

Selasa, 19 Juni 2012

SIAK - Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Siak Periode 2011-2014, resmi dilantik Ketua PWI Cabang Riau H Deni Kurnia, Selasa (19/6/12). Acara berlangsung di Gedung Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kabupaten Siak. Kepengurusan PWI Perwakilan Siak periode kedua tersebut, masih dipimpin Abu Kasim, wartawan harian pagi Riau Pos.

Acara pelantikan tersebut dihadiri Bupati Siak Syamsuar, Ketua DPRD Siak Zulfi Mursal, Kapolres Siak AKBP Sugeng Putut Wicaksono, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Siak Zainul Arifin, Kapolsek Siak, Anggota DPRD Siak, Sekretaris PWI Cabang Riau Mario Abdillah, wakil Bendahara PWI Cabang Riau Abdul Hakim.

Usai melantik pengurus perwakilan Siak, Ketua PWI Cabang Riau, H Deni Kurnia mengatakan, Pers merupakan mitra kerja Pemerintah untuk membangun daerah dan mencerdaskan masyarakat serta memberikan informasi yang berimbang kepada masyarakat atau pembaca. Selain itu diungkapkan bahwa kegiatan pers sudah berlangsung lama di Siak, sudah ada semenjak kerajaan dahulunya. Pada zaman kolonial Belanda, sudah ada mengutuskan orang ke Belanda untuk mendalami dunia pers.

“Wartawan adalah mitra kerja pemerintah dalam membangun dan membesarkan daerah, untuk itu diharapkan kepada pengurus yang dilantik agar dapat bermitra dan memberikan kritikan serta masukan kepada pemerintah demi kemajuan daerah,” terang Deni.

Selain itu dikatakan Deni bahwa "Media yang terbit dahulunya di Siak adalah Astana dan satu lagi kalau tak salah Berita Siak, yang ditulis oleh senior kita Pak Muslim. Jadi Siak memiliki sejarah yang panjang di dunia pers," tuturnya.

Selain itu diungkapkan Deni bahwa di Propinsi Riau ada sekitar 1100 wartawan, sekitar sepruhnya tergabung dalam organisasi PWI, jadi PWI adalah sebuah organisasi wartawan yang terbesar di Indonesia. Untuk bergabung di PWI bukan hal yang gampang, berbagai uji dan kompetensi dilakukan untuk menjadi anggota.

Ia berharap kepada pengurus PWI Perwakilan Siak yang dilantik, agar menjalankan undang-undang pers, sesuai dengan amanat pers. Bekerja dengan baik bersama masyarakat, pemerintah, pihak swasta dan elemen lainnya ditengah-tengah masyarakat.

Diakhir paparan Deni, ia mengungkapakn dan berharap agar pihak Pemkab Siak dapat kiranya memberikan atau menghibahkan gedung untuk bernaungnya para insane pers dan dapat memberikan pula pasilitasnya diantaranya kendaraan operasional.

Sementara itu Bupati Siak, H Syamsuar dalam sambutan mengatakan, ia berharap kepada wartawan, khususnya kepada anggota PWI Perwakilan Siak, saling membahu dengan pihak pemerintah dalam rangka membangun daerah. Segala macam bentuk informasi, baik itu masukan atau kritikan, sangat diperlukan oleh pihaknya dari masyarakat melalui wartawan.

"Membangun daerah harus ada partisipasi dari semua komponen masyarakat. Tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah, tertmasuk didalamnya wartawan," terang Syamsuar.

Ia menilai, wartawan merupakan profesi yang sangat mulia, bukan suatu profesi yang hina, dirinya selalu memberi dukungan kepada anak-anak sekolah untuk menjadi wartawan. Ia berharap, wartawan menjalankan perannya dalam membangun daerah, dengan adanya kerjasama yang baik, maka akan tercipta daerah yang maju.

"Kami butuh saudara-saudara, mari sama-sama kita bangun daerah ini, karena didepan kita ada tanggung jawab yang besar. Jalinan komunikasi yang bagus, tidak ada yang tidak bisa diselesaikan," tuturnya lagi.

Sumber : Riauterkini

1. Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TDUP)
2. Izin Mendirikan Rumah Sakit
3. Izin Operasional Rumah Sakit
4. Izin Toko Obat
5. Izin Apotek
6. Izin Klinik
7. Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP)
8. Tanda Daftar Gudang (TDG)
9. Tanda Daftar Perusahaan (TDP)
10. Tanda Daftar Industri (TDI)
11. Izin Usaha Industri (IUI)
12. Surat Izin Tempat Usaha (SITU)
13. Izin Usaha Jasa Konstruksi Nasional (IUJKN)
14. Izin Lokasi
15. Izin Penggunaan Pemanfaatan Tanah (IPPT)
16. Izin Mendirikan Bangunan (IMB)
17. Izin Pengusahaan Penangkaran Sarang Burung Walet
18. Izin Usaha Perkebunan (IUP)
19. Izin Usaha Perkebunan untuk Pengolahan (IUP-P)
20. Izin Usaha Perkebunan untuk Budidaya (IUP-B)
21. Izin Prinsip Penanaman Modal
22. Izin Usaha Penanaman Modal
23. Izin Usaha Kawasan Industri (IUKI)
24. Izin Usaha Pusat Perbelanjaan (IUPP)
25. Izin Usaha Toko Modern (IUTM)
26. Surat Tanda Pendaftaran Waralaba (STPW)
27. Izin Pembangunan Pelabuhan Pengumpan Lokal
28. Izin Pembangunan dan Pengoperasian Pelabuhan Sungai dan Danau
29. Izin Trayek
30. Perpanjangan IMTA
31. Ketetapan SPPL
32. Ketetapan UKL-UPL
33. Ketetapan KA-ANDAL
34. Ketetapan AMDAL
35. Izin Lingkungan
36. Izin Pengendalian Pembuangan Limbah Cair
37. Izin Penyimpanan Limbah B3 Sementara
38. Izin Pemanfaatan Air Limbah Industri Minyak Sawit pada Tanah di Perkebunan Kelapa Sawit (Land Application)
39. Izin Prinsip SD dan SMP Swasta
40. Izin Operasional SD dan SMP Swasta
41. Izin Pendirian Lembaga Kursus/Bimbel
42. Izin Operasional Pusat kegiatan Belajar Masyarakat
43. Izin Pendirian dan Operasional Pendidikan Anak Usia Dini