Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan sms melalui layanan pengaduan ini. Terimakasih.
 
 
Username :
Password :
 
 

 

Bupati Siak Tutup TNI Manunggal Membangun Desa Reguler ke-88

Rabu, 13 Juni 2012

KANDIS - Kegiatan TNI manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 88 di Desa Libo jaya Kecamatan Kandis, Siak, Selasa (12/6/12) secara resmi ditutup Bupati Siak Syamsuar. Pada acara penututpan dihadiri Kasrem Letkol Inf Handoko Nurseta,Kapolres Siak AKBP Sugeng Putut Wicaksono, Assiten I Sadikin,Mupida,Upika Kandis,intansi/dinas,Kepala desa,tokoh masyarakat serta masyarakat.

Bupati beserta rombongan meninjau lima sasaran yaitu pembukaan jalan sepanjang 3,5 Km,menanda tangani Prasasti TMMD dilakukan Bupati Siak didampingi Kasrem Letkol Inf Handoko Nurseta .Pada kesempatan ini dilaksanakan penyerahan bantuan dari Kementrian agama RI 28 eksp Alquran,bantuan sarana Paud dari Dinas Pendidikan RI.Penyerahan piala turnamen bola Voly.

Bupati Siak membacakan sambutan Kasad menyatakan keseluruhan program TMMD Reguler ke-88 ini sudah selesai dilaksanakan, tentunya berkat kerja keras dan kesungguhan dari segenap unsur Komando dan pelaku TMMD Reguler ke- 88 serta keikut sertaan seluruh elemen masyarakat, sehingga kegiatan ini dapat diselesaikan tepat pada waktunya.

Untuk itu, saya selaku Penanggung Jawab Keberhasilan Operasional TMMD Reguler ke 88 mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Pemerintah Daerah, Instansi yang terkait dan warga masyarakat, serta semua pihak yang terlibat langsung maupun tidak langsung membantu kelancaran dalam kegiatan ini, sehingga program TMMD reguler ke-88 dapat terselesaikan dengan baik dan tepat waktu.

Lebih lanjut dikatakanya,apabila dalam pelaksanaan ke-giatan ini ada yang tidak sesuai dengan rencana atau terdapat beberapa kekurangan akan menjadi catatan dan bahan evaluasi untuk perbaikan di masa mendatang.

"Saya menyadari bahwa semua itu terjadi karena keterbatasan sarana pendukung belum sepenuhnya atasi, namun berkat kerja keras dan kesungguhan reguler ke 88, dalam melaksanakan program dan jadwal yang ditentukan, semua kekurangan sudah dapat diatasi,bahkan hasilnya dapat memuaskan kita seluruh peserta,"ujar Bupati.

Lebih kurang tiga minggu lamanya para prajurit dan instansi terkait serta segenap komponen bangsa telah berbaur dan bekerjasama guna menyelesaikan program TMMD ke 88. Kegiatan ini merupakan wadah dari perwujudan peran TNI bersama instansi terkait lainnya dalam membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat pedesaan. Sekaligus merupakan upaya men-sinergikan pembangunan fisik dan non fisik agar setara dengan daerah-daerah lain yang lebih maju. Manfaat lain yang dapat dipetik dari kegiatan ini adalah untuk menekan timbulnya kerawanan sosial,serta untuk menumbuhkan semangat persatuan dan kesatuan dikalangan masyarakat.

Selanjutnya, apabila selama pe-laksanaan TMMD Reguler ke-88 ini ada tutur kata dan tingkah laku para prajurit saya yang tidak berkenan dihati masyarakat, baik yang disengaja maupun tidak di sengaja, saya atas nama pribadi maupun sebagai penanggung jawab Keberhasilan Operasional menyampaikan permohon-an maaf yang sebesar-besarnya.

Ditambahnya, beberapa atensi dan harapan sebagai tindak lanjut dari program TMMD Reguler ke-88 sebagai berikut Pertama, pelihara rasa kebersamaan diantara kita sehingga tercipta hubungan emosional yang harmonis dan hidup gotong royong atas dasar kesetiakawanan, kekeluargaan dan toleransi yang tinggi. Kedua, hasil yang telah dicapai hendaknya terus dipelihara sehingga diharapkan usia pakai dan manfaatnya dapat dinikmati oleh warga masyarakat dalam kurun waktu yang cukup panjang.Ketiga, mantapkan kemanunggalan TNI- Rakyat agar tercipta kesadaran bela negara dan cinta tanah air sehingga terwujud ketahanan wilayah yang tangguh dalam menghadapi berbagai bentuk ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan.

Sumber : Riauterkini

1. Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TDUP)
2. Izin Mendirikan Rumah Sakit
3. Izin Operasional Rumah Sakit
4. Izin Toko Obat
5. Izin Apotek
6. Izin Klinik
7. Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP)
8. Tanda Daftar Gudang (TDG)
9. Tanda Daftar Perusahaan (TDP)
10. Tanda Daftar Industri (TDI)
11. Izin Usaha Industri (IUI)
12. Surat Izin Tempat Usaha (SITU)
13. Izin Usaha Jasa Konstruksi Nasional (IUJKN)
14. Izin Lokasi
15. Izin Penggunaan Pemanfaatan Tanah (IPPT)
16. Izin Mendirikan Bangunan (IMB)
17. Izin Pengusahaan Penangkaran Sarang Burung Walet
18. Izin Usaha Perkebunan (IUP)
19. Izin Usaha Perkebunan untuk Pengolahan (IUP-P)
20. Izin Usaha Perkebunan untuk Budidaya (IUP-B)
21. Izin Prinsip Penanaman Modal
22. Izin Usaha Penanaman Modal
23. Izin Usaha Kawasan Industri (IUKI)
24. Izin Usaha Pusat Perbelanjaan (IUPP)
25. Izin Usaha Toko Modern (IUTM)
26. Surat Tanda Pendaftaran Waralaba (STPW)
27. Izin Pembangunan Pelabuhan Pengumpan Lokal
28. Izin Pembangunan dan Pengoperasian Pelabuhan Sungai dan Danau
29. Izin Trayek
30. Perpanjangan IMTA
31. Ketetapan SPPL
32. Ketetapan UKL-UPL
33. Ketetapan KA-ANDAL
34. Ketetapan AMDAL
35. Izin Lingkungan
36. Izin Pengendalian Pembuangan Limbah Cair
37. Izin Penyimpanan Limbah B3 Sementara
38. Izin Pemanfaatan Air Limbah Industri Minyak Sawit pada Tanah di Perkebunan Kelapa Sawit (Land Application)
39. Izin Prinsip SD dan SMP Swasta
40. Izin Operasional SD dan SMP Swasta
41. Izin Pendirian Lembaga Kursus/Bimbel
42. Izin Operasional Pusat kegiatan Belajar Masyarakat
43. Izin Pendirian dan Operasional Pendidikan Anak Usia Dini