Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan sms melalui layanan pengaduan ini. Terimakasih.
 
 
Username :
Password :
 
 

IZIN PENYIMPANAN LIMBAH B3 SEMENTARA

Dasar Hukum :

1. UU Nomor 32 Tahun 2009 Tentang PPLH
2. Peraturan Pemerintah No 27 Tahun 2012 Tentang Izin Lingkungan
3. Peraturan Pemerintah RI No 101 Tahun 2014 Tentang Limbah Bahan Berbahaya dan Beracun
4. Permen LH No 18 Tahun 2009 Tentang Tata Cara Perizinan Pengelolaan Limbah Bahan Berbahaya dan Beracun
5. Peraturan Menteri Negara Lingkungan Hidup No 30 Tahun 2009 Tentang Tata laksana Perizinan dan Pengawasan Pengelolaan Limbah bahan berbahaya dan Beracun serta pengawasan Pemulihan akibat pencemaran limbah Bahan Berbahaya dan Beracun Oleh Pemerintah Daerah

Persyaratan :

Permohonan diatas materai Rp. 6.000,- ditujukan kepada Bupati Siak Cq. Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kab. Siak dengan Melampirkan :
1. KTP Pimpinan Perusahaan selaku pemprakarsa (rangkap 2)
2. Fotokopi Akta Pendirian Perusahaan dan/atau Perubahan Perusahaan dan Pengesahan dari Instansi yang Berwenang (rangkap 2)
3. Surat Kuasa dan Fotokopi KTP apabila Pengurusan diwakilkan (rangkap 2)
4. NPWP/NPWD Perusahaan (rangkap 2)
5. Dokumen Amdal / UKL-UPL / DPLH / DELH yang telah disahkan instansi terkait (rangkap 2)
6. Data tentang Limbah usaha mencakup nama,sumber, karateristik dan jumlah limbah B3 yang akan disimpan (rangkap 2)
7. Dokumen yang menjelaskan tentang tempat penyimpanan limbah B3 (rangkap 2)
8. Dokumen yang menjelaskan tentang pengemasan limbah B3 dan dokumen lainnya sesuai dengan peraturan perundang undangan (rangkap 2)
9. Desain dan Layout TPS B3 (rangkap 2)
10. Rekomendasi teknis dari Dinas yang membidangi
11. Pas Foto berwarna ukuran 3x4 (3 lembar)

Mekanisme :

1. Pemohon menuju loket informasi
2. Mengisi formulir pendaftaran
3. Pemrosesan/pemeriksaan berkas persyaratan oleh Petugas Loket dan Kepala Bidang Pengaduan, Pelaporan, dan Pengolahan Data
4. Pemrosesan oleh Kepala Bidang Penyelenggaraan Perizinan dan Nonperizinan Pemanfaatan Ruang
5. Pemrosesan oleh Sekretaris
6. Pemrosesan dan Penandatanganan Sertifikat Perizinan oleh Kepala Dinas
7. Pencetakan/Penerbitan Sertifikat Perizinan
8. Penyerahan Sertifikat Perizinan oleh Petugas Loket

Biaya : Rp.0,-

Waktu Penyelesaian : 14 (empat belas) hari kerja

Download Formulir

     
    1. Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TDUP)
    2. Izin Mendirikan Rumah Sakit
    3. Izin Operasional Rumah Sakit
    4. Izin Toko Obat
    5. Izin Apotek
    6. Izin Klinik
    7. Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP)
    8. Tanda Daftar Gudang (TDG)
    9. Tanda Daftar Perusahaan (TDP)
    10. Tanda Daftar Industri (TDI)
    11. Izin Usaha Industri (IUI)
    12. Surat Izin Tempat Usaha (SITU)
    13. Izin Gangguan (HO)
    14. Izin Usaha Jasa Konstruksi Nasional (IUJKN)
    15. Izin Lokasi
    16. Izin Penggunaan Pemanfaatan Tanah (IPPT)
    17. Izin Mendirikan Bangunan (IMB)
    18. Izin Pengusahaan Penangkaran Sarang Burung Walet
    19. Izin Usaha Perkebunan (IUP)
    20. Izin Usaha Perkebunan untuk Pengolahan (IUP-P)
    21. Izin Usaha Perkebunan untuk Budidaya (IUP-B)
    22. Izin Prinsip Penanaman Modal
    23. Izin Usaha Penanaman Modal
    24. Izin Usaha Kawasan Industri (IUKI)
    25. Izin Usaha Pusat Perbelanjaan (IUPP)
    26. Izin Usaha Toko Modern (IUTM)
    27. Surat Tanda Pendaftaran Waralaba (STPW)
    28. Izin Pembangunan Pelabuhan Pengumpan Lokal
    29. Izin Pembangunan dan Pengoperasian Pelabuhan Sungai dan Danau
    30. Izin Trayek
    31. Perpanjangan IMTA
    32. Ketetapan SPPL
    33. Ketetapan UKL-UPL
    34. Ketetapan KA-ANDAL
    35. Ketetapan AMDAL
    36. Izin Lingkungan
    37. Izin Pengendalian Pembuangan Limbah Cair
    38. Izin Penyimpanan Limbah B3 Sementara
    39. Izin Pemanfaatan Air Limbah Industri Minyak Sawit pada Tanah di Perkebunan Kelapa Sawit (Land Application)