Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan sms melalui layanan pengaduan ini. Terimakasih.
 
 
Username :
Password :
 
 

IZIN USAHA INDUSTRI (IUI)

Dasar Hukum :

1. Peraturan Pemerintah RI No.24 Tahun 2009 tentang Kawasan Industri
2. Peraturan Pemerintah RI Nomor 107 Tahun 2015 Tentang Izin Usaha Industri
3. Peraturan Menteri Perindustrian No.41/M/-IND/PER/6/2008 tentang Ketentuan dan Tata Cara Pemberian Izin Usaha Industri, Izin Perluasan, dan Tanda Daftar Industri
4. Peraturan Menteri Perindustrian No.66 Tahun 2008 tentang Pelimpahan Kewenangan Pemberian Izin Usaha Industri dan Izin Perluasan dalam rangka Penanaman Modal
5. Peraturan Menteri Perindustrian No. 5 Tahun 2009 tentang Perubahan atas Peraturan Menteri Perindustrian No.66 Tahun 2008 tentang Pelimpahan Kewenangan Pemberian IUI dan Izin Perluasan dalam rangka Penanaman Modal
6. Peraturan Menteri Perindustrian No. 81/M-IND/PER/10/2014 tentang Perubahan Peraturan Menteri Perindustrian Nomor 41/M/-IND/PER/6/2008 tentang ketentuan dan tata cara Pemberian Izin Usaha Industri,Izin Perluasan dan Tanda Daftar Industri
7. Peraturan Bupati Siak No. 10 Tahun 2018 tentang Pendelegasian Wewenang Perizinan dan Nonperizinan Kepada Kepala DPMPTSP Kab. Siak
8. Peraturan Bupati Siak No.12 Tahun 2018 tentang Standar Operasional Prosedur Perizinan dan Nonperizinan Pada DPMPTSP Kab. Siak

Persyaratan IUI Kecil :

Permohonan diatas materai Rp. 6.000 ditujukan kepada Bupati Siak Cq. Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kab. Siak dengan Melampirkan :
1. Fotokopi KTP Pemimpin Perusahaan
2. Surat Kuasa dan Fotokopi KTP apabila pengurusan diwakilkan
3. Fotokopi NPWP/NPWPD Perusahaan
4. Fotokopi Akta Pendirian Perusahaan dan Perubahannya apa bila
5. Fotokopi Izin Mendirikan Bangunan (IMB)
6. Fotokopi SPPL
7. Bukti Pendaftaran Kepesertaan JKN / Sertifikat dan bukti Pembayaran terakhir Kepesertaan JKN
8. Sertifikat tanda bukti kepesertaan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan serta bukti pembayaran iuran terakhir (Badan Usaha)
9. Pas foto 3x4 berwarna (3 lembar)

Persyaratan IUI Menengah :

Permohonan diatas materai Rp. 6.000 ditujukan kepada Bupati Siak Cq. Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kab. Siak dengan Melampirkan :
1. Fotokopi KTP Pemimpin Perusahaan
2. Surat Kuasa dan Fotokopi KTP apabila pengurusan diwakilkan
3. Fotokopi NPWP/NPWPD Perusahaan
4. Fotokopi Akta Pendirian Perusahaan dan / atau Perubahan Perusahaan dan Pengesahan dari Instansi yang Berwenang
5. Fotokopi Izin Mendirikan Bangunan (IMB)
6. Fotokopi Izin Lingkungan atau Fotokopi Izin Lingkungan Kawasan Industri
7. Bukti Pendaftaran Kepesertaan JKN / Sertifikat dan bukti Pembayaran terakhir Kepesertaan JKN
8. Sertifikat tanda bukti kepesertaan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan serta bukti pembayaran iuran terakhir (Badan Usaha)
9. Pas foto 3x4 berwarna (3 lembar)

Persyaratan IUI Besar :

Permohonan diatas materai Rp. 6.000 ditujukan kepada Bupati Siak Cq. Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kab. Siak dengan Melampirkan :
1. Fotokopi KTP Pemimpin Perusahaan
2. Surat Kuasa dan Fotokopi KTP apabila pengurusan diwakilkan
3. Fotokopi NPWP/NPWPD Perusahaan
4. Fotokopi Akta Pendirian Perusahaan dan / atau Perubahan Perusahaan dan Pengesahan dari Instansi yang Berwenang
5. Fotokopi Izin Mendirikan Bangunan (IMB)
6. Fotokopi Izin Lingkungan atau Fotokopi Izin Lingkungan Kawasan Industri
7. Bukti Pendaftaran Kepesertaan JKN / Sertifikat dan bukti Pembayaran terakhir Kepesertaan JKN
8. Sertifikat tanda bukti kepesertaan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan serta bukti pembayaran iuran terakhir (Badan Usaha)
9. Pas foto 3x4 berwarna (3 lembar)

Persyaratan IUI Perluasan :

Permohonan diatas materai Rp. 6.000 ditujukan kepada Bupati Siak Cq. Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kab. Siak dengan Melampirkan :
1. Fotokopi KTP Pemimpin Perusahaan
2. Surat Kuasa dan Fotokopi KTP apabila pengurusan diwakilkan
3. Fotokopi NPWP/NPWPD Perusahaan
4. Fotokopi Akta pendirian perusahaan dan perubahannya, bagi Perusahaan yang berbentuk Perseroan Terbatas melampirkan SK Pengesahan dari MenkumHAM
5. Fotokopi IUI
6. Dokumen Rencana Perluasan
7. Data Industri 2 (dua) Tahun terakhir
8. Perubahan Izin Lingkungan
9. Bukti Pendaftaran Kepesertaan JKN / Sertifikat dan bukti Pembayaran terakhir Kepesertaan JKN
10. Sertifikat tanda bukti kepesertaan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan serta bukti pembayaran iuran terakhir (Badan Usaha)
11. Pas Foto berwarna ukuran 3x4 (3 lembar)

Mekanisme :

1. Pemohon menuju loket informasi
2. Mengisi formulir pendaftaran
3. Pemrosesan/pemeriksaan berkas persyaratan oleh Petugas Loket
4. Pemrosesan Perizinan oleh Kepala Bidang Perizinan Jasa Usaha
5. Peninjauan/Survey Lapangan
6. Pencetakan/Penerbitan Perizinan
7. Penandatanganan Sertifikat Perizinan oleh Kepala Badan
8. Penyerahan Sertifikat Perizinan oleh Petugas Loket

Biaya : Rp.0,-

Waktu Penyelesaian : 14 (empat belas) hari kerja

Download Formulir IUI Kecil

Download Formulir IUI Menengah/Besar

Download Formulir IUI PM II DAN PM III

Download Formulir IUI Perluasan

     
    1. Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TDUP)
    2. Izin Mendirikan Rumah Sakit
    3. Izin Operasional Rumah Sakit
    4. Izin Toko Obat
    5. Izin Apotek
    6. Izin Klinik
    7. Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP)
    8. Tanda Daftar Gudang (TDG)
    9. Tanda Daftar Perusahaan (TDP)
    10. Tanda Daftar Industri (TDI)
    11. Izin Usaha Industri (IUI)
    12. Surat Izin Tempat Usaha (SITU)
    13. Izin Usaha Jasa Konstruksi Nasional (IUJKN)
    14. Izin Lokasi
    15. Izin Penggunaan Pemanfaatan Tanah (IPPT)
    16. Izin Mendirikan Bangunan (IMB)
    17. Izin Pengusahaan Penangkaran Sarang Burung Walet
    18. Izin Usaha Perkebunan (IUP)
    19. Izin Usaha Perkebunan untuk Pengolahan (IUP-P)
    20. Izin Usaha Perkebunan untuk Budidaya (IUP-B)
    21. Izin Prinsip Penanaman Modal
    22. Izin Usaha Penanaman Modal
    23. Izin Usaha Kawasan Industri (IUKI)
    24. Izin Usaha Pusat Perbelanjaan (IUPP)
    25. Izin Usaha Toko Modern (IUTM)
    26. Surat Tanda Pendaftaran Waralaba (STPW)
    27. Izin Pembangunan Pelabuhan Pengumpan Lokal
    28. Izin Pembangunan dan Pengoperasian Pelabuhan Sungai dan Danau
    29. Izin Trayek
    30. Perpanjangan IMTA
    31. Ketetapan SPPL
    32. Ketetapan UKL-UPL
    33. Ketetapan KA-ANDAL
    34. Ketetapan AMDAL
    35. Izin Lingkungan
    36. Izin Pengendalian Pembuangan Limbah Cair
    37. Izin Penyimpanan Limbah B3 Sementara
    38. Izin Pemanfaatan Air Limbah Industri Minyak Sawit pada Tanah di Perkebunan Kelapa Sawit (Land Application)
    39. Izin Prinsip SD dan SMP Swasta
    40. Izin Operasional SD dan SMP Swasta
    41. Izin Pendirian Lembaga Kursus/Bimbel
    42. Izin Operasional Pusat kegiatan Belajar Masyarakat
    43. Izin Pendirian dan Operasional Pendidikan Anak Usia Dini