Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan sms melalui layanan pengaduan ini. Terimakasih.
 
 
Username :
Password :
 
 

VERIFIKASI IZIN MEMPEKERJAKAN TENAGA KERJA ASING

Dasar Hukum :

1. UU No.13 Tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan
2. Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 24 Tahun 2018 Tentang Pelayanan Berusaha Terintegrasi Secara Elektronik
3. Peraturan Presiden No.34 Tahun 2021 tentang Penggunaan Tenaga Kerja Asing
4. Peraturan Presiden No.18 Tahun 2015 tentang Kementerian Ketenagakerjaan
5. Peraturan Menteri Ketenagakerjaan Nomor 8 tahun 2015 tentang Tata Cara Mempersiapkan Pembentukan Rancangan Undang-Undang, Rancangan Peraturan Pemerintah, dan Rancangan Peraturan Presiden serta Pembentukan Rancangan Peraturan Menteri di Kementerian Ketenagakerjaan
6. Peraturan Menteri ketenagakerjaan Republik Indonesia No. 10 Tahun 2018 Tentang Tata Cara Penggunaan Tenaga Kerja Asing
7. Peraturan Daerah Kabupaten Siak No.8 Tahun 2014 Tentang Retribusi Perpanjangan Izin Mempekerjakan Tenaga Kerja Asing
8. Parauturan Bupati Siak No.9 Tahun 2015 Tentang Tata Cara Pelaksanaan Retribusi Perpanjangan Izin Mempekerjakan Tenaga Kerja Asing
9. Peraturan Bupati Siak Nomor 2 Tahun 2021 tentang Pendelegasian Wewenang Perizinan dan Nonperizinan Kepada Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Siak
10. Keputusan Bupati Siak Nomor 39 /HK/KPTS/2021 tentang Penetapan Standar Operasional Prosedur Pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Siak

Persyaratan :

1. Bukti Pembayaran

 

Mekanisme :

1. Pemohon menuju loket informasi
2. Mengisi formulir pendaftaran
3. Pemrosesan/pemeriksaan berkas persyaratan oleh Petugas Loket dan Kepala Bidang Pengaduan, Pelaporan, dan Pengolahan Data
4. Pemrosesan oleh Kepala Bidang Penyelenggaraan Perizinan dan Nonperizinan Jasa Usaha
5. Pemrosesan dan Penandatanganan Sertifikat Perizinan oleh Kepala Dinas
6. Pencetakan/Penerbitan Sertifikat Perizinan
7. Penyerahan Sertifikat Perizinan oleh Petugas Loket

Biaya : Rp.0,-

Waktu Penyelesaian : 3 (Tiga) hari kerja

 

     
    1. Nomor Induk Berusaha (NIB)
    2. Izin Lokasi
    3. Izin Lingkungan
    4. Ketetapan SPPL
    5. Ketetapan UKL-UPL/DPLH
    6. Ketetapan AMDAL/DELH
    7. Izin Pembuangan Air Limbah
    8. Izin Operasional Pengelolaan Limbah B3 untuk Penghasil
    9. Izin Pengelolaan Limbah B3 untuk Usaha Jasa
    10. Izin Pengusahaan Penangkaran Sarang Burung Walet
    11. Izin Penggunaan Pemanfaatan Tanah (IPPT)
    12. Izin Mendirikan Bangunan (IMB)
    13. Sertifikat Laik Fungsi (SLF)
    14. Izin Usaha Jasa Konstruksi (IUJK)
    15. Izin Usaha Pembangunan dan Pengusahaan Properti
    16. Izin Usaha Bidang Perumahan
    17. Izin Usaha Perkebunan (IUP)
    18. Izin Usaha Obat Hewan
    19. Izin Usaha Tanaman Pangan
    20. Izin Usaha Hortikultura
    21. Izin Usaha Peternakan
    22. Surat Izin Usaha Perikanan
    23. Izin Usaha Industri (IUI)
    24. Izin Perluasan Usaha Industri
    25. Izin Usaha Kawasan Industri (IUKI)
    26. Izin Perluasan Kawasan Industri
    27. Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP)
    28. Surat Tanda Pendaftaran Waralaba (STPW)
    29. Tanda Daftar Gudang (TDG)
    30. Izin Penyelenggaraan Angkutan Orang
    31. Izin Penyelenggaraan Pelabuhan Sungai dan Danau
    32. Izin Usaha Angkutan Sungai dan Danau
    33. Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TDUP)
    34. Izin Pendirian Program atau Satuan Pendidikan
    35. Izin Pendirian Satuan Pendidikan Nonformal
    36. Verifikasi Izin Mempekerjakan Tenaga Kerja Asing
    37. Izin Toko Obat
    38. Izin Apotek
    39. Izin Operasional Klinik
    40. Izin Mendirikan Rumah Sakit
    41. Izin Operasional Rumah Sakit
    42. Izin Toko Alat Kesehatan
    43. Izin Operasional Laboratorium Klinik Umum dan Khusus
    44. Usaha Kecil dan Mikro Obat Tradisional
    45. Izin Perusahaan Rumah Tangga Alat Kesehatan dan Perbekalan Kesehatan Rumah Tangga
    46. Izin Penyelenggaraan Pengendalian Vektor dan Binatang Pembawa Penyakit
    47. Surat Izin Praktik Perawat (SIPP)
    48. Surat Izin Praktik Bidan (SIPB)
    49. Surat Izin Praktik Apoteker (SIPA)
    50. Surat Izin Praktik Penata Anastesi (SIPPA)
    51. Surat Izin Kerja/Praktik Fisioterapis (SIKF/SIPF)
    52. Surat Izin Kerja Refraksionis Optisien (SIKRO)/Surat Izin Kerja Optometris (SIKO)
    53. Surat Izin Kerja Radiografer (SIKR)
    54. Surat Izin Praktik Elektromedis (SIP-E)
    55. Surat Izin Kerja Tenaga Sanitarian (SIKTS)
    56. Surat Izin Kerja/Praktik Okupasi Terapis (SIKOT/SIPOT)
    57. Surat Izin Kerja/Praktik Tenaga Gizi(SIKTGz/SIPTGz)
    58. Surat Izin Praktik Ahli Teknologi Laboratorium Medik (SIP-ATLM)
    59. Surat Terdaftar Penyehat Tradisional(STPT)
    60. Surat Izin Praktik Terapis Gigi dan Mulut (SIPTGM)
    61. Surat Izin Praktik Tenaga Teknis Kefarmasian (SIPTTK)
    62. Surat Izin Tukang Gigi
    63. Surat Izin Kerja/Praktik Terapi Wicara (SIKTW/SIPTW)
    64. Surat Izin Kerja Teknisi Gigi (SIKTG)
    65. Surat Izin Kerja/Praktik Ortotis Prostetis (SIKOP/SIPOP)
    66. Surat Izin Kerja Perekaman Medis
    67. Izin Pelayanan Kesehatan SPA
    68. Sertifikat Produksi Pangan Industri Rumah Tangga (SPP-IRT)
    69. Sertifikat Laik Sehat Hotel
    70. Sertifikat Laik Higiene Sanitasi Depot Air Minum Isi Ulang
    71. Sertifikat Laik Higiene Sanitasi Jasa Boga
    72. Sertifikat Laik Higiene Sanitasi Rumah Makan dan Restoran
    73. Izin Usaha Mikro dan Kecil
    74. Izin Koperasi Simpan Pinjam
    75. Izin Pembukaan Kantor Cabang Koperasi Simpan Pinjam
    76. Surat Izin Praktik Dokter Hewan
    77. Surat Izin Paramedik Veteriner Pelayanan Kesehatan Hewan
    78. Surat Izin Paramedik Veteriner Pelayanan Inseminator
    79. Surat Izin Paramedik Veteriner Pelayanan Pemeriksaaan Kebuntingan
    80. Surat Izin Paramedik Veteriner Pelayanan Teknik Reproduksi
    81. Surat Izin Usaha Veteriner
    82. Rekomendasi Wilayah Izin Usaha Pertambangan Mineral Bukan Logam dan Batuan
    83. Surat Keterangan Penelitian