Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan sms melalui layanan pengaduan ini. Terimakasih.
 
 
Username :
Password :
 








 
 

PERPANJANGAN IMTA

Dasar Hukum :

1. UU No.13 Tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan
2. Peraturan Pemerintah No.97 tahun 2012 Tentang Retribusi Pengendalian lalu lintas dan Retribusi Perpanjangan Izin Mempekerjakan Tenaga Kerja Asing
3. Peraturan Menteri Ketenagakerjaan RI No.16 tahun 2015 tentang Tata Cara Penggunaan Tenaga Kerja Asing
4. Peraturan Menteri Ketenagakerjaan RI No.35 tahun 2015 tentang Perubahan atas Peraturan Menteri Ketenagakerjaan No.16 Tahun 2015 tentangTata Cara Penggunaan Tenaga Kerja Asing
5. Keputusan Presiden No. 75 Tahun 1995 tentang Penggunaan TKWNAP
6. Peraturan Daerah Kabupaten Siak No.8 Tahun 2014 Tentang Retribusi Perpanjangan Izin Mempekerjakan Tenaga Kerja Asing
7. Parauturan Bupati Siak No.9 Tahun 2015 Tentang Tata Cara Pelaksanaan Retribusi Perpanjangan Izin Mempekerjakan Tenaga Kerja Asing
8. Peraturan Bupati Siak No. 10 Tahun 2018 tentang Pendelegasian Wewenang Perizinan dan Nonperizinan Kepada Kepala DPMPTSP Kab. Siak
9. Peraturan Bupati Siak No. 12 Tahun 2018 tentang Standar Operasional Prosedur Perizinan dan Nonperizinan Pada DPMPTSP Kab. Siak

Persyaratan :

Permohonan diatas Materai Rp. 6.000,- ditujukan kepada Bupati Siak Cq. Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kab. Siak dengan Melampirkan :
1. Surat Kuasa dan Fotokopi KTP apabila Pengurusan diwakilkan
2. Surat keterangan alasan Perpanjangan IMTA
3. Fotokopi Paspor TKA yang masih berlaku
4. Fotokopi NPWP bagi TKA yang bekerja lebih dari 6 (enam) bulan
5. Fotokopi NPWP bagi pemberi kerja TKA
6. Fotokopi IMTA yang masih berlaku
7. Fotokopi Keputusan Rencana Penggunaan Tenaga Kerja Asing (RPTKA) yang masih berlaku
8. Fotokopi bukti gaji / upah TKA
9. Fotokopi surat penunjukan TKI pendamping TKA dari Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja
10. Fotokopi Perjanjian Kerja / Perjanjian melakukan Pekerjaan
11. Sertifikat mengikuti pelatihan ketrampilan/keahlian dari TKI pendamping TKA kualifikasi jabatan TKA yang didampinginya
12. Bukti Penyetoran Retribusi Perpanjangan IMTA ke Kas Daerah dari Bank Riau Kepri Cabang Riau
13. Rekomendasi oleh Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja
14. Fotokopi Tanda Bukti Wajib Lapor dari Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja
15. Kartu Izin Tinggal Sementara (KITAS) atau Kartu Izin Tinggal Terbatas dari Kantor Imigrasi
16. Bukti Pendaftaran Kepesertaan JKN / Sertifikat dan bukti Pembayaran terakhir Kepesertaan JKN
17. Sertifikat tanda Bukti Kepesertaan jaminan Sosial Ketenagakerjaan serta Bukti Pembayaran Iuran Terakhir ( Badan Usaha)
18. Pas Foto berwarna ukuran 4x6 (3 lembar)

Biaya : Retribusi Perpanjangan IMTA

Waktu Penyelesaian : 5 (lima) hari kerja

Download Formulir

PENCABUTAN IMTA

Persyaratan :

Permohonan Pencabutan IMTA dari Pemberi Kerja TKA diatas Materai Rp. 6.000,- dengan Melampirkan :
1. Surat Kuasa/Surat tugas dan Fotokopi KTP pemberi dan penerima kuasa/tugas
2. IMTA asli
3. Bukti penyetoran retribusi perpanjangan IMTA ke kas Daerah dari Bank Riau Kepri Cabang Riau
4. Fotokopi KITAS
5. Fotokopi Pasport
6. Fotokopi Bukti/Stempel EPO (EXIT Permit Only)
7. Rekomendasi Pencabutan perpanjangan IMTA dari Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja
8. Pas Foto berwarna ukuran 3x4 (3 Lembar)

Biaya : Rp.0,-

Waktu Penyelesaian : 14 (Empat Belas) hari kerja

Mekanisme :

1. Pemohon menuju loket informasi
2. Menyerahkan permohonan pencabutan
3. Pemrosesan/pemeriksaan berkas persyaratan oleh Petugas Loket dan Kepala Bidang Pengaduan, Pelaporan, dan Pengolahan Data
4. Pemrosesan oleh Kepala Bidang Penyelenggaraan Perizinan dan Nonperizinan Jasa Usaha
5. Pemrosesan oleh Sekretaris
6. Pemrosesan dan Penandatanganan Sertifikat Pencabutan oleh Kepala Dinas
7. Pencetakan/Penerbitan Sertifikat Pencabutan
8. Penyerahan Sertifikat Pencabutan oleh Petugas Loket

 

     
    1. Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TDUP)
    2. Izin Mendirikan Rumah Sakit
    3. Izin Operasional Rumah Sakit
    4. Izin Toko Obat
    5. Izin Apotek
    6. Izin Operasional Klinik
    7. Surat Izin Praktik Bidan (SIPB)
    8. Surat Izin Praktik Apoteker (SIPA)
    9. Surat Izin Kerja/Praktik Perawat (SIKP/SIPP)
    10. Surat Izin Praktik Penata Anastesi (SIPPA)
    11. Surat Izin Kerja/Praktik Fisioterapis (SIKF/SIPF)
    12. Surat Izin Kerja Refraksionis Optisien (SIKRO)
    13. Surat Izin Kerja Radiografer (SIKR)
    14. Surat Izin Praktik Elektromedis (SIP-E)
    15. Surat Izin Kerja Tenaga Sanitarian (SIKTS)
    16. Surat Izin Kerja/Praktik Okupasi Terapis (SIKOT/SIPOT)
    17. Surat Izin Kerja/Praktik Tenaga Gizi(SIKTGz/SIPTGz)
    18. Surat Izin Praktik Ahli Teknologi Laboratorium Medik (SIP-ATLM)
    19. Surat Izin Praktik Terapis Gigi dan Mulut (SIPTGM)
    20. Surat Izin Praktik Tenaga Teknis Kefarmasian (SIPTTK)
    21. Surat Izin Tukang Gigi
    22. Surat Izin Kerja/Praktik Terapi Wicara (SIKTW/SIPTW)
    23. Surat Izin Kerja Teknisi Gigi (SIKTG)
    24. Surat Terdaftar Penyehat Tradisional(STPT)
    25. Sertifikat Penyuluhan Keamanan Pangan
    26. Sertifikat Laik Sehat Hotel
    27. Sertifikat Laik Higiene Sanitasi Depot Air Minum Isi Ulang
    28. Sertifikat Laik Higiene Sanitasi Jasa Boga
    29. Sertifikat Laik Higiene Sanitasi Rumah Makan dan Restoran
    30. Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP)
    31. Tanda Daftar Gudang (TDG)
    32. Nomor Induk Berusaha (NIB)/Tanda Daftar Perusahaan (TDP)
    33. Izin Usaha Industri (IUI)
    34. Surat Izin Tempat Usaha (SITU) >150 M2
    35. Izin Usaha Jasa Konstruksi Nasional (IUJKN)
    36. Izin Lokasi
    37. Izin Penggunaan Pemanfaatan Tanah (IPPT)
    38. Izin Mendirikan Bangunan (IMB)
    39. Izin Pengusahaan Penangkaran Sarang Burung Walet
    40. Izin Usaha Kawasan Industri (IUKI)
    41. Izin Perluasan Usaha Industri
    42. Izin Perluasan Kawasan Industri
    43. Surat Tanda Pendaftaran Waralaba (STPW)
    44. Izin Penyelenggaraan Pelabuhan Sungai dan Danau
    45. Surat Pernyataan Kesanggupan Pengelolaan dan Pemantauan Lingkungan (SPPL)
    46. Ketetapan UKL-UPL/DPLH
    47. Ketetapan AMDAL/DELH
    48. Ketetapan KA-ANDAL
    49. Izin Lingkungan
    50. Izin Pembuangan Air Limbah
    51. Izin Penyimpanan Sementara Limbah B3
    52. Perpanjangan Izin Mempekerjakan Tenaga Kerja Asing
    53. Izin Penyelenggaraan Angkutan Orang
    54. Izin Pendirian Program atau Satuan Pendidikan
    55. Izin Pendirian Satuan Pendidikan Nonformal
    56. Sertifikat Laik Fungsi (SLF)
    57. Izin Usaha Obat Hewan
    58. Izin Usaha Tanaman Pangan
    59. Pendaftaran Usaha Perkebunan
    60. Pendaftaran Usaha Tanaman Pangan
    61. Surat Izin Usaha Perikanan
    62. Izin Usaha Kecil dan Mikro Obat Tradisional
    63. Sertifikat Produksi Pangan Industri Rumah Tangga (SPP-IRT)
    64. Izin Perusahaan Rumah Tangga Alat Kesehatan dan Perbekalan Kesehatan Rumah Tangga
    65. Izin Perusahaan Rumah Tangga Alat Kesehatan dan Perbekalan Kesehatan Rumah Tangga
    66. Izin Toko Alat Kesehatan
    67. Izin Operasional Laboratorium Klinik Umum dan Khusus
    68. Izin Penyelenggaraan Pengendalian Vektor dan Binatang Pembawa Penyakit
    69. Izin Usaha Pembangunan dan Pengusahaan Properti
    70. Izin Usaha Bidang Perumahan