Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan sms melalui layanan pengaduan ini. Terimakasih.
 
 
Username :
Password :
 








 

IZIN APOTEK

Dasar Hukum :

1. Undang-Undang No.5 Tahun 1997 tentang Psikotropika
2. Peraturan Pemerintah No.51 Tahun 2009 tentang Pekerjaan Kefarmasian
3. Peraturan Menteri Kesehatan No.3 Tahun 2015 tentang Peredaran, Penyimpanan, Pemusnahan, dan Pelaporan Narkotika, Psikotropika dan Prekusor Farmasi
4. Peraturan Menteri Kesehatan No.73 Tahun 2016 tentang Standar Pelayanan Kefarmasian di Apotek
5. Peraturan Menteri Kesehatan No.9 Tahun 2017 tentang Apotek
6. Peraturan Bupati Siak No. 10 Tahun 2018 tentang Pendelegasian Wewenang Perizinan dan Nonperizinan Kepada Kepala DPMPTSP Kab. Siak
7. Peraturan Bupati Siak No.12 Tahun 20018 tentang Standar Operasional Prosedur Perizinan dan Nonperizinan Pada DPMPTSP Kab. Siak

Persyaratan Baru :

Permohonan diatas Materai Rp. 6.000,- ditujukan Kepada Bupati Siak Cq. Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kab. Siak dengan Melampirkan :
1. Fotokopi KTP Apoteker Pengelola
2. Surat Kuasa dan Fotokopi KTP Apabila Pengurusan diwakilkan
3. Fotokopi NPWP/NPWPD Apoteker Pengelola
4. Fotokopi KTP Pemilik Sarana Apotek
5. Fotokopi Surat Tanda Registrasi Apoteker (STRA)
6. Fotokopi Surat Izin Praktek Apoteker (SIPA)
7. Fotokopi Ijazah Apoteker Dilegalisir
8. Fotokopi Ijazah Asisten Apoteker dilegalisir
9. Fotokopi Surat Izin Kerja Asisten Apoteker Tenaga Teknik Kefarmasian/ (SIKTTK) dilegalisir
10. Akte perjanjian Kerjasama Apoteker Pengelola Apotek dan Pemilik Sarana Apotek
11. Fotokopi Sertifikat Tanah / Bukti Kepemilikan Lain dan/atau Surat Kontrak /Surat Perjanjian Sewa Menyewa yang disahkan Notaris
12. Fotokopi SIUP
13. Fotokopi Peta Llokasi dan Denah Bangunan
14. Daftar Obat dan Daftar Perlengkapan Apotek
15. Surat Pernyataan dari Pemilik Tidak Terlibat Pelanggaran Peraturan Perundang-Undangan Bidang Obat diatas Materai Rp. 6000,-
16. Surat Pernyataan Apoteker Besedia Mengirimkan Laporan Rutin pada Sistem Pelaporan Narkotika dan Psikotropika di atas Materai Rp 6.000,-
17. Surat Pernyataan bahwa Apoteker Tidak Menjadi Penanggung Jawab Apotek di Apotek Lain di atas Materai Rp 6.000,-
18. Surat Pernyataan Siap Melakukan Kegiatan yang ditandatangai oleh Apoteker Penanggung Jawab di atas Materai Rp 6.000,-
19. Rekomendasi Puskesmas Setempat
20. Bukti Pendaftaran Kepesertaan JKN / Sertifikat dan bukti Pembayaran terakhir Kepesertaan JKN
21. Sertifikat tanda Bukti Kepesertaan jaminan Sosial Ketenagakerjaan serta Bukti Pembayaran Iuran Terakhir ( Badan Usaha)
22. Pas foto berwarna 3x4 (3 lembar)

Persyaratan Perpanjangan :

Permohonan diatas Materai Rp. 6.000,- ditujukan Kepada Bupati Siak Cq. Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kab. Siak dengan Melampirkan :
1. Fotokopi KTP Apoteker Pengelola
2. Surat Kuasa dan Fotokopi KTP Apabila Pengurusan diwakilkan
3. Fotokopi NPWP/NPWPD Apoteker Pengelola
4. Fotokopi KTP Pemilik Sarana Apotek
5. Fotokopi Surat Tanda Registrasi Apoteker (STRA)
6. Fotokopi Surat Izin Praktek Apoteker (SIPA)
7. Akte perjanjian Kerjasama Apoteker Pengelola Apotek dan Pemilik Sarana Apotek
8. Fotokopi Peta Lokasi dan Denah Bangunan
9. Daftar obat, Daftar Prasarana, Sarana dan Peralatan
10. Izin Apotek yang Lama (Asli)
11. Bukti Pendaftaran Kepesertaan JKN / Sertifikat dan bukti Pembayaran terakhir Kepesertaan JKN
12. Sertifikat tanda Bukti Kepesertaan jaminan Sosial Ketenagakerjaan serta Bukti Pembayaran Iuran Terakhir ( Badan Usaha)
13. Pas foto berwarna 3x4 (3 lembar)

Persyaratan Perubahan :

Permohonan diatas materai Rp. 6.000,- ditujukan kepada Bupati Siak Cq. Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kab. Siak dengan Melampirkan :
1. Fotokopi KTP Apoteker Pengelola
2. Surat Kuasa dan fotokopi KTP Apabila Pengurusan diwakilkan
3. Fotokopi NPWP/NPWPD Apoteker Pengelola
4. Fotokopi KTP Pemilik Sarana Apotek
5. Fotokopi Surat Tanda Registrasi Apoteker (STRA)
6. Fotokopi Surat Izin Praktek Apoteker (SIPA)
7. Akte Perjanjian Kerjasama Apoteker Pengelola Apotek dan Pemilik Sarana Apotek
8. Izin Apotek yang Lama (Asli)
9. Fotokopi Peta Lokasi dan Denah Bangunan
10. Daftar Obat, Daftar Prasarana, Sarana dan Peralatan
11. Untuk Perubahan Apoteker (mengisi Formulir.7) laporan pengalihan tanggungjawab pelayanan kefarmasian
12. Bukti Pendaftaran Kepesertaan JKN / Sertifikat dan bukti Pembayaran terakhir Kepesertaan JKN
13. Sertifikat tanda Bukti Kepesertaan jaminan Sosial Ketenagakerjaan serta Bukti Pembayaran Iuran Terakhir ( Badan Usaha)
14. Pas foto berwarna 3x4 (3 lembar)

Mekanisme :

1. Pemohon menuju loket informasi
2. Mengisi formulir pendaftaran
3. Pemrosesan/pemeriksaan berkas persyaratan oleh Petugas Loket dan Kepala Bidang Pengaduan, Pelaporan, dan Pengolahan Data
4. Pemrosesan oleh Kepala Bidang Penyelenggaraan Perizinan dan Nonperizinan Jasa Usaha
5. Pemrosesan oleh Sekretaris
6. Pemrosesan dan Penandatanganan Sertifikat Perizinan oleh Kepala Dinas
7. Pencetakan/Penerbitan Sertifikat Perizinan
8. Penyerahan Sertifikat Perizinan oleh Petugas Loket

Biaya : Rp.0,-

Waktu Penyelesaian : 5 (lima) hari kerja

Download Formulir Apotek Baru

Download Formulir Apotek Perpanjangan

Download Formulir Apotek Perubahan

Download Formulir.7

     
    1. Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TDUP)
    2. Izin Mendirikan Rumah Sakit
    3. Izin Operasional Rumah Sakit
    4. Izin Toko Obat
    5. Izin Apotek
    6. Izin Klinik
    7. Izin Praktik Bidan
    8. Izin Praktik Apoteker
    9. Izin Kerja/Praktik Perawat
    10. Izin Praktik Penata Anastesi
    11. Izin Praktik Fisioterapis
    12. Izin Kerja Refraksionis Optisien
    13. Izin Kerja Radiografer
    14. Izin Praktik Teknik Elektromedis
    15. Izin Kerja Tenaga Sanitarian
    16. Izin Kerja/Praktik Okupasi Terapis
    17. Izin Kerja/Praktik Tenaga Gizi
    18. Izin Praktik Ahli Teknologi Laboratorium Medik
    19. Terdaftar Penyehat Tradisional
    20. Sertifikat Penyuluhan Keamanan Pangan
    21. Sertifikat Produksi Pangan Industri Rumah Tangga
    22. Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP)
    23. Tanda Daftar Gudang (TDG)
    24. Tanda Daftar Perusahaan (TDP)
    25. Izin Usaha Industri (IUI)
    26. Surat Izin Tempat Usaha (SITU)
    27. Izin Usaha Jasa Konstruksi Nasional (IUJKN)
    28. Izin Lokasi
    29. Izin Penggunaan Pemanfaatan Tanah (IPPT)
    30. Izin Mendirikan Bangunan (IMB)
    31. Izin Pengusahaan Penangkaran Sarang Burung Walet
    32. Izin Usaha Perkebunan (IUP)
    33. Izin Usaha Perkebunan untuk Pengolahan (IUP-P)
    34. Izin Usaha Perkebunan untuk Budidaya (IUP-B)
    35. Pendaftaran Penanaman Modal
    36. Izin Usaha Penanaman Modal
    37. Izin Usaha Kawasan Industri (IUKI)
    38. Izin Usaha Pusat Perbelanjaan (IUPP)
    39. Izin Usaha Toko Modern (IUTM)
    40. Surat Tanda Pendaftaran Waralaba (STPW)
    41. Izin Pembangunan Pelabuhan Pengumpan Lokal
    42. Izin Pembangunan dan Pengoperasian Pelabuhan Sungai dan Danau
    43. Ketetapan SPPL
    44. Ketetapan UKL-UPL/DPLH
    45. Ketetapan AMDAL/DELH
    46. Ketetapan KA-ANDAL
    47. Izin Lingkungan
    48. Izin Pengendalian Pembuangan Limbah Cair
    49. Izin Penyimpanan Limbah B3 Sementara
    50. Izin Pemanfaatan Air Limbah Industri Minyak Sawit pada Tanah di Perkebunan Kelapa Sawit (Land Application)
    51. Perpanjangan Izin Mempekerjakan Tenaga Kerja Asing
    52. Izin Trayek
    53. Izin Prinsip SD dan SMP Swasta
    54. Izin Operasional SD dan SMP Swasta
    55. Izin Pendirian Lembaga Kursus/Bimbel
    56. Izin Operasional Pusat kegiatan Belajar Masyarakat
    57. Izin Pendirian dan Operasional Pendidikan Anak Usia Dini