Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan pesan singkat berupa saran, kritikan, dan pengaduan pelayanan perizinan, silahkan sms melalui layanan pengaduan ini. Terimakasih.
 
 
Username :
Password :
 








 
 

 

 

Assalamualaikum Wr. Wb.

Selamat datang di Website Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Siak, selama ini kita telah melaksanakan pelayanan publik diberbagai bidang dengan tujuan memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat. Mewujudkan pelayanan yang baik bukanlah pekerjaan mudah, perlu komitmen dan usaha keras dari segenap komponen, satuan kerja dan aparat Pemerintah Daerah yang terlibat didalamnya.

Keberadaan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu merupakan kesungguhan Pemerintah Kabupaten Siak menciptakan pelayanan publik yang baik menuju pelayanan prima dalam rangka terwujudnya Tata Kepemerintahan yang baik atau Good Governance, sesuai dengan Visi Pemerintah Kabupaten Siak yakni Terwujudnya Kabupaten Siak yang maju dan sejahtera dalam lingkungan masyarakat yang agamis dan berbudaya Melayu serta menjadikan Kabupaten Siak sebagai tujuan pariwisata di Sumatera.

Pelayanan Prima dapat dicapai antara lain melalui adanya komitmen yang besar, koordinasi yang baik, transparansi, inovasi dan kinerja aparatur yang tanggap serta kontinuitas dan berkesinambungan.

Website ini dimaksudkan sebagai sarana publikasi untuk memberikan Informasi dan gambaran Pelayanan Pemerintah Daerah Kabupaten Siak dalam melaksanakan pelayanan Publik, khususnya Pelayanan Perizinan dan nonperizinan. Akhirnya kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang turut membantu terlaksananya kegiatan pelayanan dengan baik dan terbentuknya website ini sehingga bermanfaat bagi seluruh masyarakat.

Wassalamualaikum Wr. Wb.

Kepala DPMPTSP Kabupaten Siak

HERIYANTO, SH
Pembina Tk.I (IV/b)
NIP. 19710715 199803 1 006

 

 

 
Senin, 27 Pebruari 2012

Bupati Tekankan SKPD Gelar Rapat Evaluasi Bulanan

SIAK - Memasuki akhir bulan Februari 2012, Senin (27/2/12) Bupati Siak Syamsuar mengharapkan setiap satuan kerja (Satker) di lingkungan pemerintahan Kabupaten Siak melakukan koordinasi untuk melakukan rapat evaluasi bulanan. Evaluasi ini dimaksudkan untuk mengetahui progres pelaksanaan kegiatan yang telah dilaksanakan, maupun yang akan dimulai.

Selengkapnya...

Kamis, 23 Pebruari 2012

Pemkab Siak Optimalkan Daur Ulang Sampah

SIAK - Sampah yang notabene adalah barang sisa yang tidak berguna namun akan bermanfaat bila dikelola dengan baik. Jika tidak dikelola dengan baik sampah juga akan menjadi masalah. Melihat fenomena ini sampah yang kurang dimanfaatkan dengan cara yang benar, tak jarang sampah akan bereaksi membentuk senyawa lain yang berbahaya.

Selengkapnya...

Senin, 20 Pebruari 2012

Wabup Belajar Desa Binaan dan Keluar Sakinah ke Yokyakarta

SIAK - Untuk mewujudkan program visi dan misi Kabupaten Siak 2016, Pemkab setempat mengutus Wakil (Wabup) Alfedri melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) dalam rangka penjaringan informasi mengenai Desa Binaan Keluarga Sakinah di Kabupaten Bantul Provinsi DI Yogyakarta.

Selengkapnya...

Kamis, 16 Pebruari 2012

Bupati Siak Saksikan Penyerahan Wakaf untuk Pondok Gontor

SIAK - Bupati Siak Syamsuar MSi mengungkapkan, latar belakang keinginan pemerintah kabupaten Siak menggagas pendirian pondok pesantren modern gontor adalah bagian dari peningkatan kualitas pendidikan di kabupaten Siak, khususnya pendidikan agama yang dapat dijadikan landasan sekaligus benteng untuk mengantisipasi pengaruh negatif arus globalisasi dan perkembangan teknologi.

Selengkapnya...

Rabu, 15 Pebruari 2012

Wabup Alfedri Hadiri Pengukuhan PD-IPHI Siak

SIAK - Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Provinsi Riau, Rabu (15/2/12) kukuhkan Pengurus Daerah (PD) IPHI Siak periode 2011-2016. Pengukuhan dihadiri Wakil Bupati (Wabup) Siak Alfedri dan Sekretaris Daerah (Sekda) Siak Amzar dan seluruh IPHI Kecamatan se-Kabupaten Siak.

Selengkapnya...

Rabu, 15 Pebruari 2012

PU Siak Siapkan Rp 147 Miliar untuk Proyek Pendukung PON XVIII

SIAK - Dinas Pekerjaan Umum (PU) Siak, menganggarkan 7 proyek penunjang percepatan sarana dan prasarana pendukung fasilitas Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII tahun 2012. Anggaran tersebut sebesar Rp147 miliar dari APBD 2012.

Selengkapnya...


1. Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TDUP)
2. Izin Mendirikan Rumah Sakit
3. Izin Operasional Rumah Sakit
4. Izin Toko Obat
5. Izin Apotek
6. Izin Operasional Klinik
7. Surat Izin Praktik Bidan (SIPB)
8. Surat Izin Praktik Apoteker (SIPA)
9. Surat Izin Kerja/Praktik Perawat (SIKP/SIPP)
10. Surat Izin Praktik Penata Anastesi (SIPPA)
11. Surat Izin Kerja/Praktik Fisioterapis (SIKF/SIPF)
12. Surat Izin Kerja Refraksionis Optisien (SIKRO)
13. Surat Izin Kerja Radiografer (SIKR)
14. Surat Izin Praktik Elektromedis (SIP-E)
15. Surat Izin Kerja Tenaga Sanitarian (SIKTS)
16. Surat Izin Kerja/Praktik Okupasi Terapis (SIKOT/SIPOT)
17. Surat Izin Kerja/Praktik Tenaga Gizi(SIKTGz/SIPTGz)
18. Surat Izin Praktik Ahli Teknologi Laboratorium Medik (SIP-ATLM)
19. Surat Izin Praktik Terapis Gigi dan Mulut (SIPTGM)
20. Surat Izin Praktik Tenaga Teknis Kefarmasian (SIPTTK)
21. Surat Izin Tukang Gigi
22. Surat Izin Kerja/Praktik Terapi Wicara (SIKTW/SIPTW)
23. Surat Izin Kerja Teknisi Gigi (SIKTG)
24. Surat Terdaftar Penyehat Tradisional(STPT)
25. Sertifikat Penyuluhan Keamanan Pangan
26. Sertifikat Laik Sehat Hotel
27. Sertifikat Laik Higiene Sanitasi Depot Air Minum Isi Ulang
28. Sertifikat Laik Higiene Sanitasi Jasa Boga
29. Sertifikat Laik Higiene Sanitasi Rumah Makan dan Restoran
30. SIUP/IUTS/IUPP
31. Tanda Daftar Gudang (TDG)
32. Nomor Induk Berusaha (NIB)/Tanda Daftar Perusahaan (TDP)
33. Izin Usaha Industri (IUI)
34. Surat Izin Tempat Usaha (SITU) >150 M2
35. Izin Usaha Jasa Konstruksi Nasional (IUJKN)
36. Izin Lokasi
37. Izin Penggunaan Pemanfaatan Tanah (IPPT)
38. Izin Mendirikan Bangunan (IMB)
39. Izin Pengusahaan Penangkaran Sarang Burung Walet
40. Izin Usaha Kawasan Industri (IUKI)
41. Izin Perluasan Usaha Industri
42. Izin Perluasan Kawasan Industri
43. Surat Tanda Pendaftaran Waralaba (STPW)
44. Izin Penyelenggaraan Pelabuhan Sungai dan Danau
45. Surat Pernyataan Kesanggupan Pengelolaan dan Pemantauan Lingkungan (SPPL)
46. Ketetapan UKL-UPL/DPLH
47. Ketetapan AMDAL/DELH
48. Ketetapan KA-ANDAL
49. Izin Lingkungan
50. Izin Pembuangan Air Limbah
51. Izin Penyimpanan Sementara Limbah B3
52. Perpanjangan Izin Mempekerjakan Tenaga Kerja Asing
53. Izin Penyelenggaraan Angkutan Orang
54. Izin Pendirian Program atau Satuan Pendidikan
55. Izin Pendirian Satuan Pendidikan Nonformal
56. Sertifikat Laik Fungsi (SLF)
57. Izin Usaha Obat Hewan
58. Izin Usaha Tanaman Pangan
59. Pendaftaran Usaha Perkebunan
60. Pendaftaran Usaha Tanaman Pangan
61. Surat Izin Usaha Perikanan
62. Izin Usaha Kecil dan Mikro Obat Tradisional
63. Sertifikat Produksi Pangan Industri Rumah Tangga (SPP-IRT)
64. Izin Perusahaan Rumah Tangga Alat Kesehatan dan Perbekalan Kesehatan Rumah Tangga
65. Izin Usaha Perkebunan
66. Izin Toko Alat Kesehatan
67. Izin Operasional Laboratorium Klinik Umum dan Khusus
68. Izin Penyelenggaraan Pengendalian Vektor dan Binatang Pembawa Penyakit
69. Izin Usaha Pembangunan dan Pengusahaan Properti
70. Izin Usaha Bidang Perumahan